Responsive Ads Here

Sunday, December 19, 2010

Hadapi Malaysia, SBY Minta Timnas Tak Lengah

SBY nonton bola (Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki)

Timnas diminta terus berkonsentrasi menghadapi final pada 26 dan 29 Desember mendatang.
VIVAnews - Kegembiraan terpancar dari wajah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setelah memastikan timnas Indonesia masuk ke babak final Piala AFF 2010. 

"Alhamdulillah... alhamdulillah, kita bisa masuk final," kata SBY kepada wartawan di VVIP Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 19 Desember 2010.

SBY tampak puas dengan penampilan agresif timnas besutan Alfred Riedl. SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono kagum dengan serangan-serangan yang dibangun timnas saat menghadapi Filipina di leg kedua semifinal AFF 2010. 

"Anak-anak kita bermain baik, serangannya ada. Pertahanannya kuat, tapi jangan lengah," kata SBY. Timnas diminta terus berkonsentrasi menghadapi final pada 26 dan 29 Desember mendatang. Dalam laga final, Indonesia yang malam ini unggul 1-0 ats Filipina, akan menghadapi Malaysia. 

"Minta doanya supaya menang," kata SBY.

Apakah pemerintah akan memberikan apresiasi untuk para pemain? Sambil berjalan SBY hanya berkata,"Nanti ada saatnya."

Kemenangan Indonesia atas Filipina dipersembahkan Christian 'El Loco' Gonzales  lewat gol cantiknya di menit 43.
Sementara di luar stadion, ribuan penonton yang tidak kebagian tiket, ikut merayakan kegembiraan. Di antara ribuan suporter, terdapat ratusan The Jak Mania. Begitu wasit meniupkan peluit panjang, mereka langsung melakukan selebrasi. Mulai dari  memukul gendang, meniup terompet dan menyanyikan lagu 'Garuda di Dadaku'.

Mereka menyanyi sambil berjalan mengelilingi stadion. "Senang banget bisa menang," kata salah satu suporter The Jak. Aksi The Jak mengundang simpati penonton lainnya. Mereka pun ikut bergabung merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina.

Aksi yang digelar mulai dari pintu IX ini dilakukan dengan tertib. (umi)
Suer: VIVAnews.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google