Responsive Ads Here

Sunday, November 20, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Kwarnas Gerakan Pramuka Adakan Acara Membersihkan Bersama Kaki Ibu Secara Massal

Posted: 19 Nov 2016 11:42 PM PST

Kwarnas Gerakan Pramuka Adakan Acara Membersihkan Bersama Kaki Ibu Secara Massal -02 Kwarnas Gerakan Pramuka Adakan Acara Membersihkan Bersama Kaki Ibu Secara Massal -01

Foto: Dokumentasi Lomba Foto #IdolakuOrtuku

JAKARTA – Dalam rangka hari Ibu pada 22 Desember nanti, Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan kegiatan mencuci kaki ibu secara massal. Menurut Sekjend Kwarnas, Kak Rafli Effendi, acara ini akan dilaksanakan pada Senin, 19 Desember 2016, di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta, bekerjasama dengan IIK (Ibu-Ibu Kwarnas)

Kak Rafli menerangkan, ide ini disampaikan Kak Adhyaksa Dault. Tujuannya selain silaturahmi antar sesama orang tua kita, kegiatan ini juga mengajak setiap anggota Pramuka dan masyarakat semakin cinta dan bangga dengan kedua orangtuanya.

"Nanti pada hari H, setiap pengurus Kwarnas akan membawa ibunya ke lokasi, ember dan sabun juga dibawa masing-masing. Kegiatan ini terbuka untuk umum, harapannya juga terjalin silaturrahmi diantara Ibu-Ibu kita, setelah itu kita foto bersama dengan Ibu-Ibu kita tercinta, ada juga pembacaan puisi oleh Neno Warisman, Bagi yang ingin ikut bisa mendaftarkan diri ke panitia", jelas Kak Rafli Effendi di Jakarta, Minggu (20/11/2016)

Sementara itu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhaksa Dault menjelaskan, Kwarnas Gerakan Pramuka telah melakukan penanaman nilai-nilai luhur dengan berbagai kegiatan yang sifatnya partisipatif, dan tidak selalu ceramah, kita libatkan peserta didik

"Kampanye menghormati Orangtua dan Guru ini konsisten kita lakukan, tahun kemarin kita buat lomba foto #IdolakuOrtuku, ketik saja di Google #IdolakuOrtuku akan muncul foto-foto karya anak-anak Pramuka. Tahun ini, dan sedang berlangsung, kita buat lomba foto #GurukuPahlawanku dan lomba video #PahlawanMenurutSaya, semua berbasis internet dan media sosial, nah di akhir tahun ini kita buat aksi mencuci kaki Ibu kita masing-masing serentak di Cibubur", ungkap Adhyaksa Dault yang juga Mantan Menpora 2004-2009 ini.

Adhyaksa Dault mengaku sudah mempersiapkan ini dari sekarang. "Saya akan mengajak Mama saya ke Cibubur, pengurus Kwarnas yang lain juga kita himbau membawa Ibu atau Mamanya. Kita akan mencuci kaki Ibu kita masing-masing bersama-sama, ini acara yang dalam maknanya, namun sederhana", tutup Adhyaksa. (HWS)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google