Responsive Ads Here

Thursday, June 16, 2016

Polda Metro Jaya Siap Amankan Jamnas 2016

Kak Adhyaksa Dault diterima dengan baik oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto

Jakarta, Rombongan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dipimpin oleh Kak Adhyaksa Dault diterima dengan baik oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto di Kantornya, Rabu 14 Juni 2016.

Pertemuan terbatas ini secara khusus membahas mengenai persiapan pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2016.

Mengingat waktu yang sudah semakin dekat, Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa berharap Polda Metro Jaya terut serta mendukung kegiatan ini, dengan memberikan pengamanan yang maksimal agar Jamnas berjalan dengan lancar.

“Jamnas ini pesertanya lebih dar 25.000, kami ingin suasana selama acara ini, berlangsung dengan aman dan nyaman,”kata Kak Adhyaksa.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka Kak Fahmi Assegaf menambahkan, pihaknya meminta ada pengamanan dalam dan luar. Sebab, agenda Jamnas tidak hanya dilakukan di ‎Cibubur.

“Kegiatan Jamnas tidak hanya terpusat di Cibubur, setiap hari nanti ada 5000 orang akan keluar, untuk mengunjungi instansi pemerintahan dan wisata,” tuturnya.

Beberapa wisata yang akan dikunjungi yakni Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional dan Jungle Land di Sentul Bogor. “Jadi setidaknya nanti ada 202 bus setiap hari keluar dari Cibubur, mungkin Polda bisa memberikan pengamanan lalu lintas agar lancar,” terangnya. ‎

Menanggapi hal itu, Irjen Pol ‎Moechgiyarto‎ menyatakan siap mendukung dan mengamankan Jamnas sampai akhir acara. Ia meminta, segera diberikan jadwal acara secara lengkap sehingga, pihaknya bisa memetakan untuk penempatan pasukan.

‎”Kami siap kita amankan, kilta akan backup, minimal jadwalnya harus detail, karena setiap event kita sudah buat perencanaan,‎” terangnya.

‎Moechgiyarto‎ ‎belum bisa menyampaikan berapa personel yang akan ditugaskan untuk mengamankan Jamnas. Namun, yang pasti pelaksanaan Jamnas yang aman dan nyaman menjadi tugas utama Kepolisian.

“Yang pasti disetiap post-post nanti akan ada dirikan tenda. Anggota akan disiapkan untuk menjaga keamanan,” jelasnya. ‎

Tidak hanya itu, ‎Moechgiyarto‎ juga menjamin tidak akan memberatkan Kwarnas selaku pelaksana kegiatan ini. Sebab, biaya operasional pengamanan ditanggung sendiri oleh Polda Metro Jaya. “Untuk biaya pengamanan kita tidak minta Kwarnas,” katanya.

Selain Kak Adhyaksa dan Kak Fahmi, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Waka Kwarnas Bidang Bina Anggota Dewasa Kak Susi Yulianti, Waka Bidang Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Kak Marbawi dan Sekretaris Jenderal Kak Rafli Effendy. ‎

(HA/Humas Kwarnas)

Thanks to pramuka.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google