Responsive Ads Here

Monday, June 13, 2016

Bulan Ramadhan Pramuka Isi Dengan Kegitan Pesantren Kilat‎



Pesantren Kilat bertema Kumpul Gaul Ramadhan yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timu

Jakarta- Pesantren Kilat bertema Kumpul Gaul Ramadhan yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timur oleh Ikatan Ibu-ibu Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berjalan lancar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10-12 Juni 2016.
‎Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memotivasi anak-anak agar punya kegiatan positive di bulan ramadhan, juga bertujuan untuk menjawab tantangan zaman yang semakin hari terus mengalami perubahan dari generasi ke generasi.
“Kakak berharap semoga kegiatan sanlat ini dapat memberikan bekal untuk masa depan adik-adik dan dapat di teruskan di tahun-tahun berikutnya.” tutur istri Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutannya, Mira Adhyaksa.‎
Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Kak Marbawi menyampaikan pesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena banyak ilmu dan pengalaman yang akan didapatkan.
Pesantren Kilat bertema Kumpul Gaul Ramadhan yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timur“Adik-adik disini adalah sedang thoolabul ilmi, yaitu mencari ilmu, maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.” Ungkap kak Marbawi saat membuka kegiatan ini.
Meski waktu yang disediakan panitia cukup singkat, namun banyak hal yang didapatkan oleh peserta, beberapa diantaranya adalah materi mengenai keutamaan menuntut ilmu, tauhid, islam kini, sejarah Rasul, dan pergaulan. Selain berinteraksi aktif, Grouping dan games adalah salah satu cara yang digunakan panitia agar peserta satu dengan lainnya mudah akrab.
Karena acara ini dikemas dengan menarik, maka tak heran ‎diakhir acara sebelum penutupan banyak peserta yang mengajukan untuk melanjutkan kegiatan pesantren kilat ini.

Peserta saat mengikuti Pesantren Kilat bertema Kumpul Gaul Ramadhan
“Menurut saya, bagaimana jika kegiatan ini terus berlanjut, jangan hanya terputus sampai hari ini. Kita bisa mengadakan pengajian dan pertemuan rutin bulanan kak. Kalau bisa kita membuat grup untuk berkomunikasi.” Usul salah satu peserta putri.
Diketahui, kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas ini diikuti oleh pramuka penggalang sampai bantara dengan jumlah 78 peserta dari berbagai sekolah bahkan universitas di Jakarta.
Kak Mira Adhyaksa yang menutup acara ini, sangat mendukung usulan adik-adik tersebut. Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada peserta yang antusias mengikuti pertemuan ini dari awal sampai akhir.‎ (Mia/HA/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google