Responsive Ads Here

Friday, May 20, 2016

Gerakan Pramula: Satgas Pramuka Peduli Bagi Kentongan

cBanjarnegara – Sebagai upaya untuk ikut menjaga ketentraman dan keamanan lingkungan masyarakat serta wahana aplikasi krida keamanan lingkungan, Anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarnegara kemarin mengadakan kegiatan bhakti masyarakat berupa pembagian Kentongan bagi warga komplek candi Baru Sokanandi.

Komandan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Banjarnegara Prihatin Sediono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan peran serta warga Gerakan Pramuka dalam rangka ikut menjaga keamanan dan ketrentaman lingkungan.

"Kami membagikan sedikitnya 40 buah kentongan kepada seluruh warga RT 5 RW 2 komplek Sokanandi, dimana kentongan tersebut merupakan hasil karya adik adik pramuka penegak Saka Bhayangkara dan Ubaloka" paparnya.

Kegiatan pembagian kentongan tersebut rutin dilakukan disejumlah wilayah yang dinilai rawan terhadap tindak kriminal atau keamanan lingkungan. Selain program pembagian kentongan, tahun ini sejumlah agenda Pramuka Peduli lainnya yang akan di selenggarakan diantaranya, bhakti pengecatan sejumlah mushola, pengecatan pos kamling, pengobatan gratis diberbagai wilayah serta bedah rumah warga yang tidak layak huni.

Ketua RT 05 RW 02 Candi Baru Kelurahan Sokanandi Nur Said mengapresiasi kegiatan Pembagian Kentongan tersebut dengan harapan dapat berguna untuk kepentingan warga terutama dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban warga.

"Dengan alat tradisional yang akrab ditengah masyarakat ini diharapkan membantu sistem keamanan dilingkungan kami, dimana beberapa waktu lalu dilingkungan kami kerap terjadi tindak pencurian di beberapa rumah warga" ujarnya.

Dekat dengan Masyarakat

b(1)Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, tahun ini berbagai upaya pendekatan dengan masyarakat terus dilakukan, terutama dalam berbagai keguiatan sosial kemasyarakatan. Dengan upaya tersebut diharapkan keberadaan pramuka semakin dikenal luas dan akrab ditelinga masyarakat dengan berbagai kegiatan positif.

"Tahun ini kita mengagendakan beberapa kegiatan bhakti kemasyarakatan dengan menggandeng beberapa element dan stakeholder yang ada, dengan melibatkan peran serta generasi muda, dalah hal ini Ubaloka, Pramuka Penegak Pandega dan anggota Dewasa" ujarnya.

Upaya tersebut tentunya sangat nyaring didengungkan oleh Gerakan Pramuka dengan tujuan utama salah satunya yakni membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif yang muncul saat ini, menjaga dan menanamkan karakter positif pada setiap anggota pramuka agar menjadi garda depan penangkal pengaruh budaya asing yang semakin tak terkendali.** Alwan

[sumber berita: kwarcab banjarnegara

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google