Responsive Ads Here

Monday, May 2, 2016

Gerakan Pramuka : ”Borong LIMA PIALA” : Banjarnegara Berjaya Di Pesta Siaga Binwil Banyumas



IMG-20160320-WA0010
BANJARNEGARA – Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara kembali menorehkan prestasi gemilang di Gelaran Pesta Siaga Tingkat Jawa Tengah Binwil Banyumas yang digelar di Komplek Monumen Jendral Soedirman, Purbalingga Akhir pekan kemarin. Kontingen yang beranggotakan enam barung terbaik hasil kegiatan serupa tingkat Kabupaten tersebut berhasil mengibarkan bendera dawet ayu untuk menjadi yang terbaik dalam gelaran temu pramuka siaga tahunan tersebut.
Pemimpin Kontingen Wiwi Sugiastuti mengatakan keberhasilan yang diraih merupakan kerja keras bersama dan doa serta dukungan seluruh pihak terutama perjuangan adik adik pramuka siaga yang pantang menyerah. " Alhamdulillah keringat yang terkucur terbayar lunas tanpa sia sia, karena kita bisa membawa pulang lima piala dari enam piala yang diperebutkan " ujarnya.
Hasil yang diraih bukanlah hal yang mudah karena persaingan dan lawan yang dihadapi juga mempunyai kapasitas dan kualitas yang hampir merata. Dalam kegiatan Pesta Siaga tingkat binwil Banyumas tersebut diperlombakan beberapa kegiatan seperti ketaqwaan, yel semangat barung, kepribadian, pengetahuan umum, KIM pendengaran, simpul dan ikatan, Kompas, PBB, Menembak, Pentas Budaya, dan Bumbung Pramuka.
Pertahankan Gelar
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengapresiasi hasil positif yang diraih oleh kontingen dawet ayu dan berharap keberhasilan tersebut lantas tak membuat berpuas diri. "Selamat atas pencapaian luar biasa ini, dan Alhamdulillah kita dapat mempertahankan gelar enam tahun berturut turut untuk menjadi yang terbaik di binwil banyumas " ujarnya. Peningkatan dan pencapaian trend positif tersebut merupakan bukti bahwa proses pembinaan karakter terhadap peserta didik khususnya pramuka siaga mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh element yang berperan dan mendukung suksesnya kontingen Banjarnegara.
Dengan hasil tersebut Banjarnegara menempatkan lima barung terbaik yang menjadi duta karesidenan Banyumas untuk melaju ke tingkat Propinsi Jawa Tengah diajang Persari akhir april mendatang. ** Alwan

[sumber berita: Pramuka Kwarcab Banjarnegara]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google