Responsive Ads Here

Tuesday, April 12, 2016

Info KWARNAS: Pemkab, TNI dan Pramuka Hijaukan Turus Jalan Karang Malang – Semedo



pengg penghijauan krgmalang
KEDUNGBANTENG – Pemkab Tegal bersama dengan Kodim Tegal dan Pramuka Kwarcab Tegal melakukan penghijauan di turus jalan yang menghubungkan Desa Karang Malang – Situs Semedo Kecamatan Kedungbanteng. Kegiatan yang berlangsung, Rabu (2/3/2016) itu, melibatkan ratusan anggota Pramuka Kwarcab Tegal, Kodim Tegal dan masyarakat setempat.
Kepala Dinas Tanbunhut, Ir Khofifah mengatakan, penghijauan merupakan program Pemkab Tegal dengan menggandeng Kodim Tegal, Perhutani, Fatayat, Pramuka dan masyarakat. "Penghijauan akan dilakukan secara bertahap. Untuk kali ini, pohon yang ditanam yakni sebanyak 3250 batang pohon,' ujarnya.
Dikatakan, penghijauan bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus dalam rangka sedekah oksigen. "Harapannya, kedepan warga / masyarakat yang akan menuju Situs Semedo akan merasa nyaman, adem dan tidak kepanasan," ungkapnya.
Dia juga berharap, masyarakat tidak hanya menanam saja, namun selanjutnya dapat menjaga pohon yang ditanamnya sehigga dapat bermanfaat bagi anak cucu kita kedepan.
Senada Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos juga mengharapkan, pasca ditanam pohon dapat dijaga dan dirawat. "Mari kita jaga dan rawat secara bersama-sama. Jangan sampai setelah tumbuhan ditanam tidak ada perawatan," imbaunya.
Disisi lain, Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono S.Sos menuturkan, pihaknya mendukung kegiatan Pemkab Tegal dalam pelestarian lingkungan yakni Gerakan Penghijauan. "Kita dukung penuh program penghijauan ini dengan melibatkan 100 anggota Pramuka. Diharapkan penghijauan ini akan bermanfaat dimasa mendatang," pungkasnya. (Humas/s@n)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google