Responsive Ads Here

Wednesday, September 30, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Pembinaan Pramuka Saka Wirakartika Kwarcab Kota Bandung 2015

Posted: 28 Sep 2015 07:47 PM PDT

Caption : Danramil 18/01 Astana Anyar, Mayor Infantri, Edeng menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta pada upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar dan Penempuhan Krida Saka Wirakartika Kwarcab Kota Bandung, di lapangan Makodim 0618/BS, Jalan Bangka Bandung, Minggu (27/9/2015).

Sebanyak 73 anggota pramuka penegak putra-putri dari beberapa pangkalan se-Kota Bandung dari 27 September hingga 25 Oktober 2015 mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar serta Penempuhan Krida Saka Wirakartika Kwarcab Kota Bandung yang dipusatkan di Makodim 0618/BS, Jalan Bangka Bandung. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Danramil 18/01 Astana Anyar, Mayor Infantri Edeng." Program kerjasama Saka Wirakartika Kwarcab Kota Bandung dengan Satuan Kodim 0618/BS dilaksanakan setiap hari minggu dari 27 September dan berakhir 25 Oktober 2015 dengan materi yang diberikan seperti; survival, navigasi darat, pionerring, mountenering dan penanggulangan bencana ditambah materi kelas diantaranya Pancasila, wawasan kebangsaan, bela negara, leadership dan teori krida yang ada di Saka Wirakartika," ujar Kak Ferry R. Tulas selaku Pinsaka Wirakartika Kwarcab Kota Bandung kepada BSN di sela-sela acara,  Minggu (27/9/2015). Hadir pada upacara pembukaan unsur Satuan Kodim 0618/BS, unsur Kwarcab Kota Bandung, dan sejumlah undangan lainnya. (Roni SF/ BSN)

Hiking Pramuka SMK Bina Warga

Posted: 28 Sep 2015 07:40 PM PDT

Caption : Beberapa anggota Pramuka Penegak Putri pangkalan SMK Bina Warga Bandung mengikuti kegiatan hiking yang mengambil jalur wilayah Dago Atas – Punclut. Dalam kegiatan tersebut selain hiking, mereka mendapat beberapa materi kepramukaan diantaranya; Packing, Survival, dan keorganisasian yang di sampaikan para anggota pramuka penegak putra dari SMK Medina, termasuk uji Syarat Kecakapan Umum (SKU), Minggu (27/9/2015). (Benny K/ BSN)

Museum Geologi Buka Layanan Kunjungan Malam Hari

Posted: 28 Sep 2015 07:38 PM PDT

Caption : Kepada Sekjen KESDM, M. Teguh Pamuji, Kepala Museum Geologi, Sinung Baskoro  yang didampingi Kepala Pusat Survei Geologi, Agung Pribadi menerangkan mengenai salah satu sarana digitasi informasi kegeologian dalam acara "Night at the Museum" pada rangkaian Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-70 2015 di Museum Geologi, Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu (26/9/2015).

Dengan bermotokan "Kepuasan Pengunjung, Prioritas Kami", Museum Geologi terus berupaya  meningkatkan pelayanan terutama dalam bidang informasi. Dimana sajian inovasi baru kebutuhan informasi kegeologian saat ini diprioritaskan sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi pengunjung." Kita memulai sejarah baru, bahwa museum geologi akan kita buka untuk masyarakat disamping setiap hari akan dibuka pada malam hari yakni di minggu pertama setiap bulan, mudah-mudahan dengan kesempatan ini terutama para pelajar dan mahasiswa bisa belajar mengenai kegeologian lebih lengkap dan menarik, sehingga museum geologi akan bisa menjadi sarana media pendidikan yang sangat bermanfaat," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementarian Energi dan Sumber Daya Mineral, M. Teguh Pamuji mewakili Menteri KESDM, Sudirman Said dalam sambutannya pada pembukaan "Night at The Museum" dalam rangkaian Hari Jadi Pertambangan ke-70 tahun 2015 di Museum Geologi, Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu (26/9/2015). Diselenggarakannya Night at the Museum tersebut bertujuan untuk merubah paradigma masyarakat terhadap keberadaan museum yang terkesan lusuh dan kuno menjadi lebih menarik, penuh inspirasi, dan berwawasan serta aman dan nyaman bagi pengunjung. "Diselenggarakannya Night at the museum ini  tentunya memberi kesempatan kepada semua warga masyarakat bisa mengunjungi museum pada malam hari, sehingga tujuan museum untuk memberikan edukasi khususnya di bidang energi dan sumber daya mineral bisa lebih optimal," ujar Kepala Pusat Survei Geologi, Agung Pribadi di sela-sela acara, dimana menurutnya saat ini fasilitas tambahan sudah banyak yang diperbaharui termasuk digitasi  terutama untuk masalah sumber daya geologi dan kebencanaan, namun untuk sejarah kemanusiaan kedepannya akan coba dilengkapi." Tentunya hal ini menjadi perhatian dari tugas dan fungsi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam hal pendidikan dan pembelajaran kepada masyarakat, sementara pelayanan informasi untuk museum kegeologian lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia masih terus berproses untuk lebih dikembangkan," lanjut Agung. Sementara ditempat yang sama, Kepala Museum Geologi, Sinung Baskoro mengajak para undangan dan masyarakat berkeliling museum guna menyaksikan layanan digitasi kegeologian dan pada Night at the Museum yang dilaksanakan dari 26 hingga 27 September 2015 ini, ditempat yang sama digelar pula live musik dan bazaar batu akik. (Benny K/ BSN)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google