Responsive Ads Here

Thursday, August 13, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Pelantikan Pengurus Kwarran Bandung Kulon Periode 2015-2020

Posted: 11 Aug 2015 06:54 PM PDT

Caption : Camat Bandung Kulon, Dadan Haeri Guratman didampingi Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung, Deddy Dharmawan beserta undangan lainnya menyaksikan atraksi pencaksilat dan marchingband dari beberapa siswa pada pembukaan pelantikan pengurus Kwarran Bandung Kulon Periode 2015-2020 di lapangan kompleks SMA Pasundan 4 dan SMP Pasundan 7 Bandung, Jalan Cijerah, Gg. Pelita No.11 Pal 3 Bandung, Sabtu (8/8/2015).

"Mari kita bersama-sama bekerjasama untuk membangkitkan kembali aktivitas kepramukaan di Bandung Kulon karena di kwartir ranting ini masih banyak potensi yang perlu dibina lebih baik lagi," harap Ketua Kwartir Ranting Bandung Kulon, Li Kustiwa,S.Pdi., dalam sambutannya usai pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandung Kulon periode 2015-2020 di SMP Pasundan 7 Bandung, Jalan Cijerah, Gg. Pelita No.11 Pal 3 Bandung, Sabtu (8/8/2015).  Kustiwa menyatakan, tanpa ada dukungan semua pihak, program kepramukaan Kwarran Bandung Kulon tidak mungkin berjalan lancar," Kami seluruh jajaran pengurus Kwarran Bandung Kulon memohon dukungan serta kepedulian dari semua pihak, selain itu kita perlu menyatukan langkah bersama agar senantiasa mampu meningkatkan aktivitas kepramukaan di kecamatan Bandung Kulon," lanjut kak Kustiwa. Senada dengan Ka Kwarran, Camat Bandung Kulon, Drs.H. Dadan Haeri Guratman, M.Si., selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting  mengharapkan pengurus kwarran yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanat organisasi dengan baik." Rencana program kedepan, gerakan pramuka mulai dari SD hingga SMA bisa lebih maju termasuk nantinya di lingkungan kelurahan,  selain itu program yang sebelumnya kurang saat ini bisa diperbaiki dan yang sebelumnya sudah baik harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan ditambah program kemasyarakatannya," ujar Dadan. Selanjutnya Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Deddy Dharmawan, S.Pd, M.Mpd., mengharapkan pula agar pengurus Kwarran Bandung Kulon mampu mengembalikan kegiatan kepramukaan dengan semangat gotong royong." Kami dari Kwarcab Kota Bandung sangat mengapresiasi dilaksanakannya pelantikan ini dan saya yakin Mabiran dan seluruh jajaran pengurus mampu mengembalikan kegiatan gerakan pramuka di Bandung Kulon dengan semangat gotong royong," ucap kak Deddy. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

Pelantikan Pengurus Kwarda Jabar 2015-2020

Posted: 11 Aug 2015 06:44 PM PDT

Caption : Ka Kwarnas Gerakan Pramuka kak Adiyaksa Dault didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama undangan lainnya memasuki ruang pertemuan pada upacara pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat masa bakti 2015-2020 di kantor Gubernur Jawa Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Kamis (6/8/2015).

"Jika tahun sebalumnya Gerakan Pramuka Jawa Barat masuk sebagai juara dua Kwarda tergiat se-Indonesia, maka tahun depan diharapkan Kwarda Jawa Barat bisa menjadi juara satu Kwarda tergiat se-Indonesia," ujar Gubenur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam sambutannya usai digelarnya upacara pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat masa bakti 2015-2020 di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Kamis (6/8/2015). Menurut Heryawan, Pramuka tentunya diyakini sebagai sebuah gerakan yang memungkinkan membangun karakter positif manusia seutuhnya," Karena itu kita harus bersatu padu menjadikan gerakan pramuka mampu menjawab tantangan zaman dan mampu membangun karakter manusia yang kokoh dan kuat menghadapi setiap bahaya yang muncul salah satunya bahaya narkoba," harap Heryawan yang baru saja dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarda Jabar. Senada dengan Ka Mabida Jabar, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, Adiyaksa Dault menyatakan pramuka di Jawa Barat menjadi ekstrakulikuler wajib." Mudah-mudahan melalui peran Ka Mabida, pramuka disekolah-sekolah bisa ditetapkan kembali sebagai kegiatan yang wajib diikuti disamping penguatan inovasi dalam gerakan pramuka," ujar kak Adiyaksa Dault. Seiring dengan harapan Gubernur Jabar ingin menjadikan Kwarda jabar sebagai juara satu Kwarda Tergiat tingkat Nasional, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, Yusuf Macan Efendi (Dede Yusuf) menyatakan Kwarda Jabar siap melaksanakannya." Pencapaian Kwarda Jabar menjadi juara pertama, tidak lepas dari dukungan semua pihak terkait termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat  dan DPRD Jawa Barat  agar apa yang akan kita capai bersama dapat diwujudkan," harap kak Dede. Usai pelantikan pengurus Kwarda Jabar 2015-2020 di lanjutkan dengan pelantikan pengurus Dewan Kerja Daerah Jawa Barat periode 2015-2020. (Benny K/ BSN)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google