Responsive Ads Here

Monday, August 31, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Pasukan Tunas Muda Banyumas, Mulai Latihan Intensif

Posted: 30 Aug 2015 08:27 PM PDT

Pasukan Tunas Muda (PTM) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas, mulai latihan intensif setiap hari di Alun-alun Purwokerto. PTM ini akan bertugas melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Kabupaten Banyumas tanggal 10 September mendatang.

Ketua Bidang Humas dan Abdimas Agus Nur Hadie mengatakan PTM merupakan salah satu pasukan elit Kwarcab Banyumas yang dipilih melalui seleksi ketat yang diikuti oleh ratusan pramuka penegak.

"PTM Banyumas sudah ada sejak tahun 1992 kali ini merupakan angkatan ke 23, dan setiap tahun peserta seleksi semakin meningkat, karena terbukti Purna PTM banyak yang diterima di sekolah favorit, informasi terakhir PTM Tahun 2012 sebanyak tiga orang diterima di Akmil" kata Agus.

Terkait pendidikan dan latihan PTM Agus menjelaskan akan dilaksanakan selama dua minggu seperti Paskibra HUT RI sebelum melaksanakan tugas, PTM juga dilakukan pengukuhan oleh Bupati atau Wakil Bupati.

Diana Dwi Putra salah satu pelatih mengatakan, Pasukan Tunas Muda Tahun 2015 sebanyak 37 orang. "Mereka terdiri dari 34 Pramuka Penegak, 1 pramuka siaga, 1 pramuka penggalang dan satu pramuka pandega" katanya.

Lebih lanjut Diana mengatakan latihan dilakukan setiap hari mulai dari jam 07.00 s/d 15.00 WIB. "Kami mendapat pelatih dari Kodim 0701 Banyumas dan pelatih pendamping dari Dewan Kerja Cabang Banyumas" lanjutnya.

Karena Calon PTM ini dipilih melalui seleksi ketat, maka diklatpun berlangsung sepanjang hari. "Mereka ditempa secara fisik, mental dan baris berbaris oleh tim pelatih ditengah teriknya matahari, agar dalam diri mereka terbentuk rasa nasionalisme" tambah Diana.

Diana menyebutkan Calon Pasukan Tunas Muda Kwarcab Banyumas dari Pramuka Penegak sebagai berikut M Rizki Rizal R dan Avina Julistya C H dari SMA N 1 Purwokerto, Rizka Okta Fajria dan Dwi Yoga Nafikhudin dari SMA N 2 Purwokerto, Azri Imanisa Luthfiah dan Rumaisha dari SMA N 3 Purwokerto, Hendy Dwi Alamsyah, Annisa Risky Pangestu dan Elis Asa Purantika dari SMA N 4 Purwokerto, Apika Anggun Astiti dari SMA N 5 Purwokerto.

Selanjutnya Undang Ma'rufk D.R dari SMA N Baturaden, Fernanda Eko A dan Khalief Atallah R dari SMA N Banyumas, Tessa Alfi Utami dari Tauriq Yusuf SMA N Ajibarang, Yongki Eka F P dari SMA N Jatilawang, Nanang Ragil Purnomo dari SMA N 1 Rawalo, Aldy Hermawan dari SMA N 1 Patikraja, Yahya Raihan Hanif dari SMA IT Al-Irsyad Purwokerto, Johan Winarta dari SMA Bruderan Purwokerto, Tania Asih L dan Arif Rahmansyah SMK N 1 Purwokerto, Anja Dwi Aryawibawa dan Wahyu Wisudatama SMK N 2 Purwokerto, Widiasih Anggraeni, Rianawanti dan Muchsin Sugiarto SMK N 1 Purwojati, BAYu Satrio Wibisono dan Raras Adi Nugroho dari SMK SPM N Purwokerto, Resa Anggi S dan Adelia Agesti S dari SMK Bintek Purwokerto, Satriana Salsabilla, Abimanyu Setyo N dan Guntur Manggala Sakti dari SMK Telkom Purwokerto

Untuk Pramuda Penggalang Vita Nur Khasanah dari SMP N 1 Kedung Banteng, Pramuka Siaga Alvalen Hardiansyah dari SD N Karang Lewas Kidul serta Pramuka Pandega Muftikhatul khoiriyah dari Racana Soerdirman Unsoed Purwokerto.

[sumber berita: Humas Kwarcab Banyumas]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google