Responsive Ads Here

Sunday, June 14, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Pentas Kreasi Seni SD AL-Amin 2015

Posted: 13 Jun 2015 03:37 AM PDT

Caption : Beberapa siswa kelas II menampilkan atraksi seni kepramukaan pada acara Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Pentas Kreasi Seni Siswa SD- AL Amin tahun 2015 di Kompleks SD-AL Amin, Jalan Bangbayang No. 15/157 C Dago Bandung, Sabtu (13/6/2015).

"Selain berprestasi dalam bidang akademik seluruh siswa-siswi SD-AL Amin diharapkan mampu berprestasi melalui bidang kesenian dan agama," ujar Kepala SD-AL Amin, Tini, S.Pdi., kepada BSN disela-sela acara Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Pentas Kreasi Seni SD AL-Amin Tahun 2015 di kompleks SD AL-Amin, Jalan Bangbayang No. 15/ 157 C Dago Bandung, Sabtu (13/6/2015).  Menurut Tini, program-program belajar di SD AL-Amin banyak tapi lebih ditekankan pada agama dan kesenian." Siswa SD AL-Amin saat ini berjumlah 198 orang dari berbagai strata ekonomi tapi dengan bimbingan para guru, anak-anak disini bisa meraih prestasi meskipun dengan berbagai macam keterbatasan dan target kami kedepan siswa sekolah ini semakin bertambah jumlahnya dan semakin berprestasi," harap Tini. Dalam acara yang dihadiri perwakilan Dinas pendidikan Kota Bandung, Yayasan, serta para orang tua siswa tersebut, para siswa menampilkan berbagai macam atraksi seni baik tradisional maupun modern, termasuk atraksi kepramukaan. Belum lama ini SD AL-Amin berkesempatan meraih prestasi sebagai juara pertama Cipta Puisi se-Kota Bandung." Mewakili pihak Dinas Pendidikan, kami berharap kedepan kedua belah pihak bisa bekerjasama lebih baik lagi, sehingga prestasi SD AL-Amin bisa lebih meningkat," ujar perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bandung Dra. Erlis Suryani, M.Mpd.
(Benny K/ Roni SF/ BSN)

Kader Saka Wirakartika Harus Mampu Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan

Posted: 13 Jun 2015 03:35 AM PDT

Caption : Dandim 0618/BS, Letkol Inf. Rudi Mochamad Ramdhan selaku Mabisaka Wirakartika Kota Bandung didampingi Pinsaka Wirakartika Kota Bandung, Kapten ARM. Ferry R. Tulas berbincang-bincang seputar kepramukaan kepada para peserta usai digelarnya upacara pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu Satuan Karya Wirakartika Kota Bandung di lapangan Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL. RE. Martadinata 157 Bandung (13/6/2015). Perkemahan ini diikuti perwakilan anggota Saka Wirakartika dari 14 Koramil se-Kota Bandung.

"Kader-kader Saka Wirakartika diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang berguna baik untuk anggotanya maupun bagi masyarakat bangsa dan negara yang berkaitan dengan bela negara," ujar Komandan Komando Daerah Militer (Kodim) 0618/BS, Letkol. Inf. Rudi Mochamad Ramdhan selaku Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Wirakartika Kota Bandung dalam sambutannya pada Upacara pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu Satuan Karya Pramuka Wirakartika Kota Bandung di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL. RE. Martadinata 157 Bandung, Sabtu (13/6/2015). Menurut Rudi, Saka Wirakartika yang dibina oleh Kodim merupakan wadah bagi kaum muda sebagai patriot bangsa yang setia berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur keutuhan berbangsa dan bernegara." Kegiatan persami ini dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan segala macam ide dan inovasi yang dimiliki, sehingga kedepan kegiatan persami dapat menjadi ajang generasi muda untuk menunjukkan prestasinya masing-masing," harap Rudi.  Hadir dalam upacara tersebut perwakilan Kwarcab Kota Bandung dan sejumlah undangan lainnya. Dalam Persami ini turut digelar beberapa lomba yang memperebutkan Pila Dandim 0618/BS diantaranya : Lomba Semapore, Kompas, Tapak Perkemahan, dan Pentas Seni Tradisional Sunda. "Target digelarnya persami adalah dalam rangka pembinaan karakter bangsa, dimana mereka bisa menjadi tolak ukur negara di masa yang akan datang dan harapan kami setelah kembali ke lingkungan gugus depan masing-masing mereka bisa mengaplikasikannya," ujar Kapten ARM. Ferry R. Tulas selaku Pin Saka Wirakartika Kota Bandung.  (Benny K/ Roni SF/ BSN)

Musyawarah Amura Karatedo-Indonesia Jabar 2015

Posted: 13 Jun 2015 03:31 AM PDT

Caption : Ketua Harian Pengurus Pusat Amura Karatedo-Indonesia, Syahril Oshen memberi sambutan pada pembukaan Musyawarah Provinsi Jawa Barat Karatedo–Indonesia di Aula Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL. RE. Martadinata 157 Bandung,  Sabtu (6/6/2015). Acara dalam rangka pemilihan Ketua dan pengurus Amura Karatedo-Indonesia Provinsi Jawa Barat periode 2015-2020 tersebut diikuti perwakilan pengurus Amura Karatedo-Indonesia dari Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. (Benny K/ BSN)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google