Responsive Ads Here

Wednesday, May 27, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Malam Silaturahmi Musda XIII Kwarda Jabar 2015

Posted: 26 May 2015 10:22 AM PDT

Caption : Ketua Kwarda Jabar, Yusuf Macan Effendi (Dede Yusuf) memberi sambutan pada Malam Silaturahmi bersama Pemda Kabupaten Kuningan dalam rangka Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat ke-XIII Tahun 2015 yang dilaksanakan dari 26-28 Mei 2015 di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jalan Siliwangi, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (26/5/2015). Acara ini dihadiri Ketua Kwarcab Kuningan, Aang Hamid Suganda, Ketua Mabicab Kuningan, Utje CH Suganda dan seluruh Ketua serta Wakil Ketua Kwarcab se-Jawa Barat beserta undangan lainnya.

Pada tahun 2015 ini, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Kuningan Jawa Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat ke-XIII tahun 2015 yang dilaksanakan dari 26-28 Mei 2015 di Hotel Tirta Sanita, Jalan Raya Panawuan, Sakanhurip No. 98 Cilimus, Kuningan Jawa Barat. Kegiatan tersebut diikuti Ketua dan Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Jawa Barat." Dengan diselenggarakannya Musda Gerakan Pramuka Kwarda Jabar ke tiga belas ini merupakan suatu kehormatan bagi Kwarcab Kabupaten Kuningan, dimana kedepannya, hasil dari Musda ini  diharapkan mampu menghasilkan susunan kepengurusan Kwarda Jawa Barat di periode berikutnya yang lebih baik dalam rangka memajukan serta mengembangkan kegiatan kepramukaan di Jawa Barat," ujar Bupati Kuningan selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan, Aang Hamid Suganda dalam sambutan singkatnya pada malam Silaturahmi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dalam rangka Musda XIII Kwarda Jabar 2015 di Pendopo Pemda Kabupaten Kuningan, Jalan Siliwangi, Kuningan Jawa Barat, Selasa (26/5/2015). Hadir dalam acara tersebut Ka Kwarda Jabar, Yusuf Macan Effendi (Dede Yusuf), Ketua Mabicab Kuningan, Utje CH Suganda, perwakilan unsur Muspida Kabupaten Kuningan, Ketua dan Wakil Ketua Kwarcab se-Jawa Barat, serta sejumlah undangan lainnya. Hal senada diucapkan Kak Dede Yusuf, bahwa pihaknya sengaja memilih Kabupaten Kuningan karena dinilai pelaksanaan Musda Kwarda Jabar ke-XIII ini bisa berjalan lancar dan sukses." Mengakhiri masa bakti kami periode 2010-2015, kami mencoba mencari daerah mana di Jawa Barat yang mempunyai sucses story dalam setiap penyelenggaraan kegiatan, ternyata Kabupaten Kuningan, karena itu, sesuai pesan Ka Kwarcab Kuningan, penyelenggaraan Musda 2015 ini diharapakn bisa berjalan lancar dan sukses," ujar kak Dede Yusuf. Dalam kesempatan yang sama, sesuai dengan motto Pemda Kabupaten Kuningan "Melaksanakan Kegiatan Sukses" menjadi harapan yang disampaikan kak Utje sebagai pihak tuan rumah Musda ke-XIII bahwa kegiatan tersebut haru berjalan sukses." Kami setuju gerakan pramuka mampu memerangi berbagai bentuk kenakalan remaja, tentunya dengan kegiatan kepramukaan dapat dihasilkan sumber daya manusia yang berkualitas karena itu, kami berharap dengan dilaksanakannya Musda ini di Kabupaten Kuningan, program-prorgam baru kepramukaan bisa terealisasikan dengan baik," harap kak Utje.
Terkait dengan perkembangan kegiatan kepramukaan di Jawa Barat saat ini, kepada para wartawan, kak Dede menyatakan, setiap daerah saat ini perlu memiliki icon kegiatan  kepramukaan." Tanggungjawab kita melaksanakan pendidikan non formal khususnya kepada generasi muda, tujuannya agar mereka mampu memiliki kepintaran secara akademik dan kemampuan secara life skill, sehingga mereka menjadi sumber daya manusia yang siap pakai dan siap terjun ke masyarakat, life skill ini tentunya bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait dan harus bisa menjadi icon di setiap daerah," terang kak Dede. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google