Responsive Ads Here

Thursday, May 28, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Sesjen Kwarnas Gerakan Pramuka: Ikuti Kegiatan KEMNAS ABK ini dengan baik

Posted: 27 May 2015 02:10 AM PDT

1Lombok (26/5), Sesjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Yudi Suyoto menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Nasional Pramuka Penegak dan Pandega Berkebutuhan Khusus (KEMNAS ABK) Tahun 2015 di di Lapangan Stage Samping Seaside Restaurant, The Santosa Villas & Resort Lombok, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Kehadiran Kak Yudi Suyoto pada acara pembukaan KEMNAS ABK ini mewakili Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk menyampaikan sambutan dan amanah Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Amanat Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang dibacakan oleh Kak Yudi Suyoto bHKN_4680ahwa Kegiatan perkemahan Pramuka Berkebutuhan Khusus ke-empat kalinya oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Pendidikan Menengah sangat menyenangkan oleh karena kegiatan yang langsung membaur dengan masyarakat. Sehingga sesuai dengan prinsip Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega yaitu Bina diri, Bina satuan dan Bina masyarakat.

Ucapan selamat disampaikan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka, di hadapan 297 peserta KEMNAS ABK 2015 yang mewakili 33 Provinsi se-indonesia, bahwa kalian adalah Pramuka Penegak dan Pandega pilihan, untuk itu kalian perlu bersyukur karena telah terpilih menjadi peserta kegiatan ini.

"Sebagai bentuk Syukur kalian, ikutilah semua kegiatan ini dengan baik, mulai upacara pembukaan, permainan persaudaraan, kegiatan lifeskill yaitu membuat creps, mainan dari clay, simulasi penanganan bencana, praktek di dapur umum." Ungkap Kak Yudi Suyoto

HKN_4792Pesan Kak Yudi Suyoto, bahwa jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan jangan lupa, sesibuk apapun kalian melaksanakan kegiatan jangan lupa beribadah sesuai dengan agama masing-masing dan jangan memaksanakan diri apabila kondisi badan sudah tidak sanggup untuk menjalankan kegiatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kemah ini dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 29 Mei 2015 dengan tema "Melalui Kemah Nasional Tahun 2015 Kita Siapkan Pramuka Penegak dan Pandega Berkebutuhan Khusus yang Berkarakter, Kreatif, Peduli, dan Mandiri".(Hd)

[Humas Kwarnas]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google