Responsive Ads Here

Thursday, February 19, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Terapi Qolbu di Arena Orientasi Pramuka bagi Guru Paud se-Cibeunying Kaler

Posted: 17 Feb 2015 09:12 PM PST

Sejumlah ibu-ibu mendapat siraman rohani berupa terapi qolbu dan terapi air dari kak H. Nanang dari Kwarcab Kota Bandung di sela-sela kegiatan Orientasi Pramuka bagi Guru PAUD Se-Cibeunying Kaler yang diselenggarakan oleh Himpaudi Cibeunying Kaler, Tim Penilik Cibeunying Kaler, dan Kwarcab Kota Bandung di lapangan Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Rabu (18/2/2015). Mereka merupakan para orang tua siswa Paud yang berasal dari 22 Paud se-Kecamatan Cibeunying Kaler. " Tujuan terapi ini tidak lain ingin mendapatkan ampunan dan ketentraman bathin dari Allah SWT dimana sebagai manusia pada dasarnya tidak lepas dari beragam permasalahan,"ujar kak Nanang kepada MOTP di sela-sela kegiatan dan menurutnya semua sumber doa yang diberikan berasal dari Al-Qur'an. (Benny K/MOTP)

Orientasi Pramuka Bagi Guru PAUD Se-Cibeunying Kaler

Posted: 17 Feb 2015 07:19 PM PST

Caption: Dengan dibimbing dua orang Guru PAUD, beberapa anak mengikuti satu permainan Pramuka di dalam salah satu dangau pada kegiatan Orientasi Pramuka bagi Guru PAUD Se-Kecamatan Cibeunying Kaler di lapangan Sekretariat Gerakan Pramuka Kota Bandung, Jalan LL.RE.Martadinata No.157 Bandung, Rabu (18/2/2015).

Dalam rangka memperkenalkan permaian pramuka kepada anak usia dini, Tim Penilik Kecamatan Cibeunying Kaler bekerjama dengan Himpaudi Kecamatan Cibeunying Kaler Himpaudi Kota Bandung dan Kwarcab Kota Bandung mengadakan Orientasi Pramuka Bagi Peserta Didik dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung di lapangan Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Rabu (18/2/2015). Kegiatan ini diikuti sekitar 200 anak dari 22 PAUD se-Kecamatan Cibeunying Kaler. "  Kegiatan Orientasi Pramuka bagi peserta didik dan Guru Paud Se-Kecamatan Cibeunying Kaler ini baru pertama kali selenggarakan kerjasama antara Penilik Kecamatan Cibeunying Kaler, Himpaudi Cibeunying Kaler, Himpaudi Kota Bandung, dan Kwarcab Kota Bandung dengan tujuan agar siswa dan guru Paud dapat lebih mengenal Gerakan Pramuka salah satunya melalui permainan pramuka," ujar kak Agus Muslim selaku panitia kepada MOTP di sela-sela kegiatan.
Selain diisi dengan orientasi pramuka kegiatan sehari ini diisi pula dengan tausyah singkat khusus bagi para orang tua siswa dari kak Nanang perwakilan Kwarcab Kota Bandung. " Jika program orientasi ini berhasil, diharapkan tim penilik kecamatan lainnya bisa mengikuti dengan program yang sama di wilayahnya masing-masing dan rencananya akan dilanjutkan ke tingkat Kota Bandung bekerjasama dengan Himpaudi Kota Bandung," lanjut kak Agus.
Ditempat yang sama, kak Victor Tatuah mewakili Himpaudi Kota Bandung menanggapi positif dengan kegiatan ini dan menyatakan kegiatan tersebut merupakan awal dimana anak usia dini dapat lebih mengenal kepramukaan melalui permainan pramuka." Sebelum mereka masuk sebagai anggota Pra Siaga dan mengikuti sistem pramuka Pra Siaga perlu kiranya diperkenalkan permainan-permainan pramuka termasuk didalamnya nilai-nilai dasar tentang kepramukaan," ujar kak Victor. Senada dengan kak Victor, Ketua Himpaudi Cibeunying Kaler Ati Suyati berharap dengan mengikuti Orientasi Pramuka ini, kedepannya anak-anak Paud dapat terlatih mengenai kedisiplinanya dan kemandiriannya." Dengan mengenal tentang permainan Pra Siaga, pendidikan dasar mengenai kedisplinan dan kemandirian dapat lebih dimengerti anak-anak," harap Ati. (Benny K/MOTP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google