Responsive Ads Here

Friday, July 25, 2014

Karya Bakti Lebaran Sebagai Bentuk Kepedulian Pramuka Terhadap Pemudik

Karya Bakti Lebaran Sebagai Bentuk Kepedulian Pramuka Terhadap Pemudik" Karya Bakti Lebaran Sebagai Bentuk Kepedulian Pramuka Terhadap Pemudik " (Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si)
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Pramuka Peduli berupa Karya Bakti Lebaran merupakan bentuk kepedulian Pramuka untuk membantu kelancaran para pemudik agar dalam perjalanannya memperoleh kenyamanan, serta membantu memberikan penyadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, keamanan dan ketertiban selama di perjalanan.
Hal ini dilakukan oleh Pramuka lanjut Kak Adhyaksa karena nilai-nilai yang terkadung dalam salah satu Darma Pramuka yaitu “Pramuka itu cinta dan sayang sesama manusia serta rela menolong” yang terus ditanamkan kepada setiap anggota Gerakan Pramuka sejak dini.
Dikatakan Kak Adhyaksa bahwa anggota Gerakan Pramuka bekerja sama dengan berbagai fihak telah siap di pos-pos yang ada antara lain di stasiun kereta api, terminal bus, pelabuhan laut, bandar udara, tempat rekreasi, dan di Pos Kesehatan diseluruh wilayah Indonesia.
Menurut mantan Menpora ini, Pramuka yang selalu mendarma-baktikan bagi kehidupan yang lebih baik sangatlah menyadari bahwa tidaklah mungkin dapat mengatasinya sendiri. Oleh karena itu, sesuai dengan karakteristik pendidikan kepramukaan, maka semua aktifitas yang dilakukannya mengandung unsur edukatif. Dengan demikian, anggota Pramuka yang kini muda usia, maka kelak dewasa nanti yang bersangkutan akan selalu ingat untuk melakukan sesuatu yang lebih baik.
Semoga bermanfaat besar bagi masyarakat dan bagi anggota Gerakan Pramuka mempertebal hati untuk selalu peduli antar sesamanya.

Sumber: 
https://www.facebook.com/kwarnas

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google