Responsive Ads Here

Tuesday, July 15, 2014

4 Kabupaten Berebut Tuan Rumah MTQ Pramuka

LHOKSUKON - Empat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) masing-masing Kwarcab Aceh Barat, Pidie, Singkil dan Benar Meriah berebut ingin menjadi tuan rumah MTQ Pramuka ke-13 tahun 2015 mendatang.
Ketiga kwartir cabang ini belum pernah sama sekali menjadi tuan rumah sejak bergulir MTQ Tunas Ramadhan belasan tahun lalu. Ketiga kwarcab tersebut sudah mengajukan surat permohonan kepada Kwarda Aceh melalui Ketua Panitia MTQ Tunas ramadahan ke-12, Minggu (13/7) di Lhoksukon, Aceh Utara.
“Kwarcab Aceh Barat, Pidie, Singkil dan Benar Meriah sudah menawarkan diri jadi tuan rumah MTQ Pramuka tahun depan. Untuk menentukan siap yang berhak akan ditentukan kemudian oleh pengurus Kwarda Aceh. Kwarda akan memberikan kepada kwarcab mana yang lebih siap, setelah mengevaluasi hasil pelaksanaan MTQ Pramuka ke-12 di Lhoksukon ini,” kata Ketua Panitia MTQ Pramuka ke-12, H Baharuddin AN SAg alias Kak Bahar kepada Serambi.
Pimpinan Kotingen (Pimkon) Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Barat, Tabrani, mengatakan, Kwarcab Aceh Barat 100 persen sudah siap untuk melaksanakan MTQ Pramuka ke-12 di Kota meulaboh.
“Kwarcab Aceh Barat 100 persen siap mengemban amanah sebagai tuan rumah MTQ Pramuka ke-13. Pak Bupati Aceh Barat H Tito dan Ka Kwarcab Aceh Barat, H Rahmat Fitri mengharapkan MTQ Pramuka tahun depan dapat dilaksanakan di Bumi Teuku Umar. Sejak diadakan MTQ Pramuka, kami belum pernah ditunjuk untuk melaksanakannya,” kata Kak Tabrani.
Pimpinan Kontingen, Gerakan Pramuka Kwarcab Pidie, Burhanuddin IB, juga mengatakan kesiapan mereka untuk melaksanakan MTQPramuka ke-13. Pidie sendiri juga belum pernah diberikan kesempatan untuk menggelar acara MTQ.
“Kami dari Pidie sudah siap untuk melaksanakan MTQ Pramuka ke-12. Kami mendapat dukungan dari Bupati Pidie dan Kwarcab Pidie sudah mempersiapkan diri untuk itu. Pidie Jaya yang baru lahir sudah pernah jadi tuan rumah. Masak induknya belum dapat,” ungkap Burhanuddin sambil tertawa.
Hal yang sama juga disampaikan Pimpinan Kontingen Singkil, Nova. Dia mengatakan Kwarcab Singkil juga berkeinginan dan siap untuk MTQ Pramuka tahun depan. “Kami sangat berkeinginan untuk melaksanakan MTQ Pramuka ke-13 di Bumi Abdul Rauf al-Singkili. Mudah-mudahan keinginan kami mendapat respon dari Kwarda Aceh,” katanya singkat.
Rangkaian acara MTQ Pramuka ke-12, akan diselesaikan Minggu malam dan juara MTQ akan diumumkan pada acara penutup, Senin (10/7) sore atau malam hari.(yos)

Sumber:
Serambi Indonesia

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google