Responsive Ads Here

Tuesday, June 24, 2014

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


KMD SMAN 19 Bandung 2014

Posted: 23 Jun 2014 12:18 AM PDT

Satu kelompok putri mempresentasikan harapan-harapannya dalam rangka pembinaan kepramukaan kepada peserta didik yang digambarkan dalam bentuk pohon harapan pada pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar SMAN 19 Bandung, yang diselenggarakan dari 23- 27 Juni 2014. Kegiatan yang diikuti sekitar 41 guru tersebut, dipimpin langsung perwakilan Pusdiklatcab Kota Bandung Awal Nugraeni sebagai Pimpinan Kursus KMD SMAN 19 Bandung, di kompleks SMAN 19 Bandung, Jalan Dago Pojok Bandung, Senin (23/6/2014).

Mulai dari 23-27 Juni 2014, sebanyak 41 guru dilingkungan SMAN 19 Bandung mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dalam rangka implementasi kurikulum pendidikan kepramukaan 2013, di kompleks SMAN 19 Bandung, Jalan Dago Pojok Bandung dan di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung. Kepada TP, Asep Rachmat, S.Pd., MM., selaku Wakil Kepala SMAN 19 Bandung Bidang Kurikulum menargetkan melalui KMD ini, sumber daya guru yang ada dapat mengimplementasikannya kembali sesuai aturan kepramukaan yang berlaku." Pramuka ini merupakan ekskul wajib dan harus menghasilkan peserta didik yang berkarakter, karena itu, dengan KMD ini, diharapkan sumber daya guru yang ada dapat dan mampu mengimplementasikannya kembali sesuai aturan kepramukaan yang berlaku," ujar kak Asep. Usai presentasi perkelompok, materi hari pertama dilanjutkan dengan materi tentang kepramukaan oleh kak Nuki dari Pusdiklatcab Kota Bandung. (TP)

KMD SMAN 25 Bandung 2014

Posted: 22 Jun 2014 11:37 PM PDT

Kak Vici Sopari, S.Pd.,selaku Sekretaris Pusdiklatcab Kota Bandung didampingi Wakil Kepala SMAN 25 Bandung Bidang Kurikulum Aam Hamzah S.Pd., dan Pimpinan Kursus (Pinsus) KMD SMAN 25 Bandung Yudi Wahyudi dari Pusdiklatcab Kota Bandung memberi sambutan pada upacara pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2014 di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Bandung, Senin (23/6/2014). Kegiatan yang berlangsung dari 23-27 Juni 2014 tersebut diikuti sekitar 60 peserta.

Sebanyak 60 guru terutama yang berasal dari SMAN 25 Bandung mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar yang dimulai dari 23-27 Juni 2014 di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Bandung. Dalam keterangannya kepada TP, Aam menargetkan agar para guru yang mengikuti KMD dapat mengimplementasikan materi kepramukaan kepada peserta didik sesuai dengan kurikulum pendidikan kepramukaan 2013." Semua guru saat ini mengikuti KMD, nantinya ketika terjun langsung membina dan membimbing kepramukaan kepada peserta didik harus sudah sesuai dengan pedoman kepramukaan yang jelas termasuk sesuai dengan tuntutan kurikulum pendidikan kepramukaan 2013," harap kak Aam, Senin (23/6/2014). Selain itu, kak Vici dalam sambutannya, menyatakan KMD ini sangat penting tidak hanya terkait kurikulum pendidikan kepramukaan 2013." KMD ini bisa dianggap penting, tidak hanya dikaitkan dengan bergulirnya kurikulum pendidikan pramuka 2013 dan ekstrakulikuler wajib pramuka, melainkan nilai-nilai pembentukan karakter dalam kepramukaan perlu menjadi acuan dalam mengaktualisasikan pembinaan peserta didik di sekolah," ujar kak Vici. Usai upacara pembukaan, acara diteruskan dengan shalat Dukha bersama di masjid sekolah. (TP)

Gladian Pemimpin Satuan Kwarran Rancasari Bandung 2014

Posted: 22 Jun 2014 11:35 PM PDT

Ka Kwarran Rancasari Rachman Surachman, S.Pd., memberi sambutan pada pembukaan Gladian Pemimpin Satuan (GPS) 2014 yang diselenggarakan Dewan Kerja Ranting Rancasari dari 23- 26 Juni 2014 di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Ciwastra Bandung. Turut hadir dalam acara yang diikuti sekitar 21 anggota penegak se-Kota Bandung tersebut Sekretaris Kwarran Rancasari, Suherman, S.Pd., Senin (23/6/2014).

Sekitar 21 anggota Pramuka golongan Penegak se-Kota Bandung mulai dari 23-26 Juni 2014 mengikuti Gladian Pemimpin Satuan (GPS) yang diselenggarakan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rancasari, di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Ciwastra Bandung. Hadir untuk membuka acara Ketua Kwartir Ranting Rancasari Rachman Surachman, S.Pd., didampingi Sekretaris Kwarran Rancasari Suherman, S.Pd., serta sejumlah undangan lainnya. Dalam sambutannya kak Rachman berharap agar kegiatan GPS ini dapat menjadi bekal pengetahuan bagi calon pemimpin ambalan maupun sangga di masing-masing gugus depan." Satu organisasi kalau dibumbui manajemen yang baik tentunya akan berjalan dengan baik pula, karena itu kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi calon-calon pemimpin baik pemimpin ambalan maupun sangga yang akhirnya dapat bermuara di wadah organisasi Dewan Kerja Ranting," ujar kak Rachman yang bangga kepada para pengurus DKR Rancasari yang telah melaksanakan kegiatan GPS tersebut. (TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google