Responsive Ads Here

Monday, May 5, 2014

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Kunjungan Pramuka Australia ke Kwarcab Kota Bandung

Posted: 03 May 2014 09:25 PM PDT

Anggota pramuka Australia Wirawan (Trent Walker) dan Cahyo (Lachlan Craigie) di damping kak Faisal Anwar dari Kwarcab Kota Bandung saat akan mencoba mencicipi nasi lemang buatan anggota pramuka penggalang putri pada kegiatan masak rimba di lapangan kemah Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Sabtu (4/5/2014). Dalam kunjungan yang mereka beri tema bakti sosial tersebut, diisi pula dengan presentasi mengenai pengalaman dan perkembangan kepramukaan yang ada di negara Australia mulai dari jumlah golongan keanggotaan kepramukaan hingga jumlah seluruh anggota pramuka yang ada di Australia.  Selain itu, merekapun berkesempatan mengajak melakukan beberapa permainan pramuka bersama beberapa anggota pramuka penegak putra-putri. Sebelumnya mereka yang juga merupakan anggota kesatuan Angkatan Darat (AD) Australia saat ini tengah memperlancar penggunaan bahasa Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sempat pula melakukan kunjungan bakti sosial ke pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. (TP)

Pembukaan Pameran Lukisan Seniman Grafis Mochtar Apin

Posted: 03 May 2014 09:03 PM PDT

Seorang penari wanita saat melakukan performent art karya Ray Bachtiar Drajat pada pembukaan pameran lukisan seniman grafis Mochtar Apin dan peluncuran buku "Paradock Mochtar Apin" di area parkir Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Pakar Timur No. 100 Bandung, Jum'at (2/5/2014) malam. Pameran yang dimulai dari 3 Mei-1 Juni 2014 tersebut dibuka langsung oleh salah satu tokoh seni rupa Indonesia A.D. Pirous, dan dihadiri sejumlah kalangan seniman, keluarga Alm Mochtar Apin, dan undangan lainnya. Usai acara pokok, acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian tradisional Sunda "Reak" bersama Tisna Sanjaya. Dalam rangkaian pameran diisi pula dengan Diskusi dan Bedah Buku Paradock Mochtar Apin di Bale Handap Selasar Sunaryo. Sebelumnya, pada 2013 telah dilaksanakan tiga pameran berturut-turut yang berlangsung di tiga tempat berbeda, diantaranya; NUS Museum, Singapura, Galeri Soemardja, ITB, dan Edwins Gellery. Ketiga pameran tersebut banyak menampilkan karya dan arsip yang berkaitan dengan perjalanan karier Mochtar Apin sebagai seniman, pendidik, serta pemikir yang telah banyak berperan dalam perkembangan seni rupa di tanah air. (TP)

KPDK Kwarcab Kota Bandung 2014

Posted: 03 May 2014 08:57 PM PDT

Kak Weng Dermawan Riyanto selaku Sekretaris Kwarcab Kota Bandung saat memberi pengarahan singkat kepada sejumlah peserta dalam kegiatan dinamika kelompok pada pembukaan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung 2014 di Aula Sangkuriang Rindam III Siliwangi, Jalan Manado Bandung, Jum'at (2/5/2014). Kegiatan yang di mulai dari 2-4 Mei 2014 ini diikuti sejumlah anggota pramuka penegak se-kota Bandung. (TP)

Hardiknas 2014 Tingkat Kota Bandung

Posted: 03 May 2014 08:51 PM PDT

Sejumlah siswa SMPN 45 Bandung saat memainkan alat musik perkusi dan membacakan beberapa buah puisi pada pembukaan Ekspo Pameran Pendidikan Anti Korupsi dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2014 Tingkat Kota Bandung, di Lt. III Gedung Kantor Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Bandung, Jum'at (2/5/2014). Hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial dan sejumlah undangan lainnya. Sebelumnya Wakil Walikota Bandung berkesempatan menjadi inspektur upacara pada upacara Hardiknas 2014 Tingkat Kota Bandung di Plaza Balaikota Bandung. Dalam upacara tersebut dilakukan pula prosesi pelepasan kegiatan roadshow sepeda santai "Bandung Juara" SMAN 22 Bandung dan senam kesegaran "Bandung Juara" dari siswa-siswi SD se-Kota Bandung. (TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google