Responsive Ads Here

Thursday, May 29, 2014

KMD Universitas Pasundan & KMD SMAN 14 Bandung


Posted: 25 May 2014 11:03 PM PDT
Salah satu Pelatih Pembina dari Pusdiklatcab Kota Bandung memandu peserta putri dalam salah satu materi kepramukaan di hari kedua pelaksanaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diikuti sekitar 131 orang yang terdiri dari Mahasiswa dan Guru yang diselenggarakan Universitas Pasundan (Unpas) Bandung dari 23-25 Mei 2014 di Aula kampus Universitas Pasundan, jalan Setiabudhi Bandung, Sabtu (24/5/2014).
Posted: 25 May 2014 09:28 PM PDT

Kepala SMAN 14 Bandung Tatti Rustati memberi kata sambutan pada pembukaan KMD SMAN 14 Bandung, di Audotorium SMAN 14 Bandung, jalan Yudhawastu Pramuka IV Bandung, Senin (26/5/2014). Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Kwarcab Bid. Binawasa Nur Nurliah, Andalan Kwarcab Kota Bandung Wilayah II Alex K Pramiadi, dan Ka Kwarran Cibeunying Kidul Maman Budiman serta undangan lainnya.
Dalam rangka mengimplementasikan Kurikulum Pendidikan Kepramukaan 2013 dan Ekstrakulikuler Wajib Kepramukaan Sekitar 44 Guru mulai dari 26-30 Mei 2014 mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan SMAN 14 Bandung bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibeunying Kidul. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Andalan Kwarcab Kota Bandung Wilayah II, Alex K Pramiadi di Audotorium SMAN 14 Bandung, Jalan Yudhawastu Pramuka IV Bandung, Senin (26/5/2014). Dalam sambutannya, Alex menginginkan para guru dapat mengikuti KMD dari awal hingga akhir agar dapat maksimal dalam melaksanakan kurikulum pendidikan kepramukaan kepada peserta didik." Bagaimana bisa tahu cara mendidik siswa tentang kepramukaan, jika para gurunya tidak mengikuti kursus, termasuk cara menguji SKU.Karena itu, para guru harus mengikuti KMD ini dari awal hingga akhir kegiatan, sehingga setelah menjadi pembina pramuka, pengajaran kepramukaan yang diberikan kepada siswa dapat maksimal dan sesuai dengan visi misi gerakan pramuka," ujar Alex yang juga berharap agar kegiatan kepramukaan SMAN 14 Bandung dapat meningkatkan kegiatan pramuka penegak khususnya di Kwarran Cibeunying Kidul. Sebelumnya Kepala SMAN 14 Bandung Dra. Tatti Rustati, M.M., dalam sambutannya menginginkan hal yang sama, bahwa kedepannya siswa dapat melaksanakan kurikulum pendidikan kepramukaan secara utuh dan maksimal." KMD ini perlu kita laksanakan, karena manfaatnya sangat besar buat siswa dan kedepannya siswa dapat melaksanakan kurikulum pendidikan kepramukaan secara utuh dan maksimal," harap Tatti.
Selain itu, Ka Kwarran Cibeunying Kidul, Drs, Maman Budiman menargetkan dengan mengikuti KMD, para pembina pramuka ini dapat memahami secara praktis pendidikan kepramukaan." Kami dari pihak kwarran, tidak hanya menargetkan jumlah pembina pramuka  khususnya di Kwarran Cibeunying Kidul makin meningkat, tapi yang kami utamakan adalah kualitasnya bagaimana para pembina pramuka ini dapat memahami secara praktis pendidikan kepramukaan dan bukan sekedar ikut KMD saja, " ujar Maman. Rencananya, untuk kegiatan lapangan, akan dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Kota Bandung. (TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google