psy di indonesiaproud wordpress com

Artis Korea Selatan, PSY, yang baru-baru ini membuat rekor kunjungan 1 miliar untuk video Gangnam Style-nya di YouTube, menggunakan avatar buatan Indonesia untuk akun twitter-nya. Avatar berasal dari sebuah aplikasi permainan (app game) buatan Indonesia yang disebut Icon Pop Quiz.

Permainan Icon Pop Quiz mirip dengan permainan Quiz Logo yang terkenal, di mana pengguna harus menebak jawaban yang benar dari gambar yang diberikan, bukan untuk menebak nama merek, tetapi topiknya untuk acara/pertunjukan dan tokoh terkenal. Permainan ini dikembangkan oleh pengembang Alegrium Indonesia, dan avatar PSY dirancang oleh si pengembang.

Permainan The Pop Icon Quiz telah menjadi hit di beberapa negara. Menurut AppAnnie, permainan tersebut menyodok tempat kedua dalam kategori game dan kedelapan dalam kategori keseluruhan dalam peringkat aplikasi bebas iPhone di Indonesia  app beberapa hari lalu. Di Singapura, itu peringkat kesembilan dan ke-20 dalam kategori yang sama. Pada saat ini, Icon Pop Quiz masih peringkat pertama dalam Word dan kategori Trivia di kedua negara.

Permainan saat ini tersedia untuk di-download baik di Apple app store dan Google Play.

Sumber: techinasia.com

akun twitter psy di indonesiaproud wordpress com