Responsive Ads Here

Saturday, August 11, 2012

Siswa Indonesia Raih 1 Perak & 3 Perunggu di International Mathematical Olympiad (IMO) 2012, Argentina

IMO 2012 di indonesiaproud wordpress comPara siswa yang tergabung dalam tim IMO Indonesia berhasil meraih 1 medali perak, 3 medali perunggu, dan 1 Honourable Mention di ajang kompetisi sains bidang matematika tingkat internasional, 53rd International Mathematical Olympiad (IMO) 2012 di kota Mar del Plata, Argentina.

Kompetisi bergengsi tingkat dunia  bidang matematika untuk siswa SMA ini diikuti oleh 548 peserta dari 100 negara  berlangsung pada 8 – 16 Juli 2012.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  melalui  Direktorat Pembinaan SMA mengirimkan 6 siswa SMA, yaitu Stefanus Lie, Ahmad Zaky, Tobi Moektijono, Fransisca Susan, Bivan Alzaky Harmanto dan Ivan Adrian Koswara. Mereka adalah wakil Indonesia yang telah terseleksi dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional serta Pembinaan Tingkat Nasional melalui penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Suhu dingin di Mar Del Plata yang mencapai -2 derajat celcius cukup mempengaruhi tim Indonesia pada kompetisi ini, namun Tim Indonesia telah tiba di Argentina dua hari sebelum pertandingan agar mampu beradaptasi dengan suhu dingin yang tidak terbiasa di Indonesia sekaligus menghilangkan Jet Lag akibat perjalanan jauh dan perbedaan waktu 10 jam lebih lambat dari waktu di Indonesia.

Peraih Medali IMO 2012 di indonesiaproud wordpress comTahun ini, Tim IMO Indonesia meraih  medali 1 perak oleh Stefanus Lie dan 3 perunggu yang masing-masing diraih oleh Ahmad Zaky, Tobi Moektijono danFransisca Susan.  Adapun Bivan Alzaky Harmanto hanya mampu meraih penghargaan Honourable Mention.  Penghargaan tersebut diberikan bagi peserta yang mampu mengerjakan minimal 1 (satu) soal penuh dengan nilai maksimum 7 (tujuh).

Hasil lengkap dari IMO ke-53 dapat diakses melalui www.imo-official.org.
Kontributor: Eko Marsudi Utomo


Sumber: http://indonesiaproud.wordpress.com/2012/08/08/siswa-indonesia-raih-1-perak-3-perunggu-di-international-mathematical-olympiad-imo-2012-argentina/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google