Responsive Ads Here

Sunday, August 19, 2012

Paduan Suara UPH & PLN Raih 3 Medali & 2 Award di China International Chorus Festival dan IFCM World Choral Summit, Beijing

indonesiaproud wordpress comDelegasi Indonesia berhasil merebut 5 penghargaan dalam ajang the 11th China International Chorus Festival dan International Federation for Choral Music (IFCM) World Choral Summit yang diselenggarakan pada 15–21 Juli 2012 di Beijing, China.

Pada festival tahun ini, Paduan Suara Perusahaan Listrik Negara (PLN)tampil  nomor urut pertama menghadirkan tiga nomor lagu, yakni “Every Time  I Feel The Spirit” (lagu Gospel), Sing Sing So (lagu daerah Batak), dan Sangasa (lagu daerah Ngada). Elias Djoka bertindak sebagai dirigen memimpin 40 orang penyanyi.

Paduan Suara PLN, yang tampil enerjik di bawah binaan Ibu Nafsiah Dahlan Iskan, berhasil meraih penghargaanExcellent Performance Award, yang merupakan penghargaan tertinggi dalam kategori Adult Mixed Choir.

Selain itu grup PLN juga meraih Peace and Friendship Award, yang diberikan kepada delegasi yang sangat aktif dalam mempromosikan pertukaran kebudayaan dan rasa persahabatan antar delegasi peserta festival.

PS PT PLN di indonesiaproud wordpress com
Penampilan Paduan Suara PT PLN

Paduan Suara Universitas Pelita Harapan (UPH) atau UPH Choir juga turut mengharumkan nama bangsa dengan menyumbangkan 3 medali. UPH choir meraih medali emas dalam kategori Adult Female Choirs, medali perak dalam kategori Adult Male Choirs, dan medali perunggu dalam kategori Adult Mixed Choirs.

UPH Choir menyanyikan 8 lagu yang dipercantik dengan koreografi gubahan Grace. Di antara lagu-lagu klasik dan daerah yang mereka bawakan adalah Le Crucifix, Double Double Toil and Trouble, Yamko Rambe Yamko, Jali-Jali, dan Marencong-Rencong.

Tidak hanya olah vokal yang prima dan koreografi yang ciamik, penampilan UPH Choir juga didukung kostum penuh warna dan berbagai properti pendukung seperti glitter, sapu lidi, dan topeng. Bahkan, awak UPH Choir membuat sendiri properti dari tanah liat sebagai pendukung penampilan ketika membawakan lagu daerah.

UPH Choir di indonesiaproud wordpress comPaduan Suara UPH (UPH Choir)

Kegiatan the 11th China International Choral Festival dan IFCM World Choral Summit ini diselenggarakan oleh IFCM bekerjasama dengan China Chorus Association, China Entertainment and Arts Group, serta China Cultural International Tours Inc.

Kegiatan tahun ini memiliki tema ‘Voices in Harmony’ dan diikuti oleh lebih dari 30 negara dan organisasi paduan suara internasional.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang festival dalam kategori Young Children’s Choirs, Children’s Choirs, Mixed Choirs, Male Choirs, Female Choirs, Senior Mixed Choirs, Senior Male Choirs, Senior Female Choirs dan Chamber Choirs.

Sumber: kemlu.go.id (KBRI Beijing), okezone.com - http://indonesiaproud.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google