Responsive Ads Here

Monday, August 20, 2012

Hari Kedua Lebaran, Jakarta Masih Sepi

TEMPO.CO, Jakarta - Jalan-jalan di Jakarta lengang pada hari kedua Lebaran, Senin 20 Agustus 2012. Pengamatan Tempo, di kawasan Jl. HR Rasuna said jalanan terkesan kosong. Hanya satu atau dua kendaraan melintas. Kendaraan umum pun masih jarang lewat. Cukup sulit untuk mencari ojek dan taksi.

Jl. Sudirman lebih ramai daripada Rasuna, meski jika dibandingkan dengan hari normal, masih lebih sedikit. Memasuki Jl. Pakubuwono dan menuju flyover Ciledug juga sangat lancar. Dengan mobil, Tempo hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Rasuna menuju Kebayoran Baru.

Sedikitnya taksi yang beredar diakui oleh Royadi, sopir taksi bercat merah. "Kebanyakan taksi memilih keluar agak siang karena penumpang pagi sedikit," ujarnya. Meski teman-temannya memilih keluar siang, toh Royadi memilih keluar pagi untuk mencari peruntungan.

Sedikitnya taksi yang beredar juga karena banyaknya pengemudi yang mudik. "Kebanyakan pengemudi pulang ke Jawa," kata Osrandy, sopir taksi bercat biru. Ia bercerita mobil-mobil yang menumpuk di markas. "H-2 kebanyakan sudah mulai mudik."

Menurutnya, taksi kebanyakan berkumpul di mal dan pusat perbelanjaan yang ramai, di antaranya Plasa Semanggi, Senayan City, dan Plasa Senayan.

Pada hari Lebaran kedua ini, sejumlah mal dan pusat perbelanjaan juga beroperasi normal. Minggu kemarin 19 Agustus 2012, sejumlah tempat belanja baru buka jam 12 siang.


NIEKE INDRIETTA

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google