Responsive Ads Here

Friday, August 3, 2012

13th Korea Scout Jamboree

Kegiatan 13th Korea Scout Jamboree yang berlangsung pada 2-8 Agustus 2012 di Goseong, Gangwon, Korea. Kegiatan yang diadakan bertepatan dengan perayaan 90 Tahun Kepanduan di Korea, secara resmi akan dibuka pada tanggal 3 Agustus 2012 pukul 20.00 waktu setempat.

Semalam, Humas Kwarnas berkomunikasi dengan salah satu peserta dari Gerakan Pramuka, yaitu Indah Dian Shafira (15) dari pangkalan SLTP 45 Jakarta Barat. Saat dihubungi, Indah sedang memasak dengan teman-temannya, “ Masak daging dan sayur pedas, sup kentang dan orak-arik telur” ungkapnya ceria.

Indah bercerita kalau kontingen Indonesia satu area perkemahan dengan anggota Scout Association of Japan. Tapi sayangnya, Indah belum mau mengenalkan teman barunya dari Jepang. Lantaran ingin mengirim foto bersama teman barunya itu, maklum baru sehari kegiatan jadi belum sempat foto-foto bareng.

Serunya, kekompakan mereka diuji saat memasang gapura. Bambu yang digunakan sempat patah, tapi karena memiliki keterampilan tali-temali yang cukup andal, jadi deh bambunya disambung tongkat dan tetap berdiri. Hmm, keren juga gapuranya.

Indah berjanji akan mengirim beberapa foto kegiatan agar teman-teman di Indonesia dapat melihat juga suasana kegiatan di negerinya “Su-Ju” (Boy Band Super Junior).

[Humas Kwarnas-Dd]
Foto: Indah DS 
— Serunya Berkemah di Negeri "Su-Ju" (6 foto)

Sumber: FB Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google