Responsive Ads Here

Friday, July 20, 2012

Swarna Nusantara Raih The Best Performance di International Folklore Festival “Lloret de Mar,” Spanyol

indonesiaproud wordpress comKontingen Duta Seni Indonesia yang diwakili oleh Sanggar Tari “Swarna Nusantara” mendapat penghargaan “The Best Performance” pada International Folklore Festival “Lloret de Mar” di Barcelona, Spanyol yang diselenggarakan pada 25–30 Juni 2012.
Kontingen ini dipimpin oleh Dina Bayundanim dengan anggota 16 orang yang terdiri dari 13 siswi penari dan 3 orang siswa pemusik dari SMP dan SMA Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta, serta SMP Annisa, Tangerang Selatan.
Festival ini diikuti 34 grup dari Italia, Turki, Lituania, Serbia, Bosnia, Brusnik, Georgia, Ukraina, Bulgaria, Indonesia, Slovenia, Polandia, Spanyol dan Irlandia.
Di festival, Indonesia menampilkan Tari Saman, Tari Piring dan Tari Batak serta perkusi tradisional dari rangkaian Rebana, gendang Makasar, Talempong dan gendang Dog Dog.
Para penonton antusias menyaksikan penampilan seni kontingen Indonesia di panggung festival.

Kontingen duta seni Indonesia ke Spanyol dilepas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh pada 19 Juni 2012. Nuh berpesan agar tim bersemangat tinggi sehingga berprestasi pada festival itu dan menjaga kesehatan karena musim panas sedang meliputi lokasi festival.
Nuh berencana akan memberikan penghargaan khusus kepada siswa-siswi yang telah memberikan penampilan terbaiknya dan turut mengharumkan nama Indonesia di pentas Folklore Festival di Spanyol.
Sumber: antaranews.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google