Responsive Ads Here

Sunday, July 29, 2012

Karateka Yulanda Asmuruf Raih Emas di AKF Senior Championship & Cadet Championship, Uzbekistan

yulanda di indonesiaproud wordpress comSetelah cukup lama menanti raihan medali emas pada kejuaraan karate untuk kategori wanita akhirnya karateka asal Papua Yulanda Asmuruf  menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih emas pada kategori kumite-68 kg putri dalam Kejuaraan 11th AKF Senior Championship & Cadet Championship yang diselenggarakan di Tashkent, Uzbekistan pada 14-17 Juli lalu.

Perolehan medali emas tersebut melengkapi daftar perolehan medali tim Karateka Indonesia pada kejuaraan tersebut. Dengan adanya tambahan 1 medali emas tersebut, Indonesia secara keseluruhan meraih1 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Medali perak masing-masing diraih oleh Ramadhan Saputra untuk kumite kadet -63 kg putra serta kata beregu senior putra yang terdiri dari Aswar, Fidelys Lolobua dan Faizal Zainuddin.

Sedangkan medali perunggu diraih masing-masing oleh Widya Sari Ifka untuk kategori kunite kadet -47 kg putri, Renaldy Pratama Surantio di kumite kadet +70 kg putra, Soegianto Stanley untuk kategori individu kata-63 kg putra, Imam Tauhid Raganda di kategori kumite -55kg putra, dan kata beregu junior putri yang terdiri dari Aprilia Visa, Dwi Puspita Sari ni Made, Kautsar Mastura, serta Nawar.

Kejuaraan di Tashkent tersebut merupakan kejuaraan karate tingkat internasional pertama yang dilaksanakan oleh Uzbekistan. Di kejuaraan ini, tim Indonesia diwakili oleh 12 karateka junior dan 17 karateka senior.

“Prestasi yang diraih Karateka Indonesia mencerminkan kemajuan pembinaan serta dedikasi yang tinggi setiap Karateka untuk mengharumkan nama bangsa”, demikian pimpinan delegasi Karate Indonesia Iwan Setiawan.

Tidak lupa Iwan juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap keberhasilan 17 dan 20 wasit asal Indonesia yang berhasil lulus uji wasit Asian Karatedo Federation (AKF) 12-13 Juli 2012 di Tashkent.

Dubes RI Tashkent pada kesempatan jamuan makan dengan seluruh delegasi juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih tim Indonesia. “Saya menyaksikan saat Yulanda menundukan karateka terbaik Iran Pegah Zangeneh Karkooti, dan saya sangat bangga”, ujar Dubes.

“Para karateka ini merupakan duta-duta bangsa yang diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi dan terus mengharumkan nama bangsa”, tutup Dubes RI.

Sumber: kemlu.go.id (KBRI Tashkent)
by 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google