Responsive Ads Here

Wednesday, July 25, 2012

Budi Mulia Dua (BMD) Choir Raih Medali di Golden Gate International Children’s and Youth Choral Festival, California AS

BMD choir di indonesiaproud wordpress comPrestasi membanggakan diraih oleh Budi Mulia Dua (BMD) Choir dari Yogyakarta yang berhasil merebut perak dan perunggu di Golden Gate International Children’s and Youth Choral Festival yang diselenggarakan di San Fransisco, California AS pada 8-14 Juli 2012.
BMD choir berhasil meraih perak di vocal solo dan penghargaan khusus perak untuk kostum sedangkan perunggu diraih untuk kategori historical song dan di kategori folk song.
Di kategori historical song, BMD Choir membawakan lagu klasik Ave Verum Corpus dan Lascia Chio Pianga sementara di kategori folk song lagu yang dibawakan adalah Don Dap Dape, lagu daerah asal Bali, dan Oh Adingkoh, lagu daerah asal Dayak, Kalimantan.
Kostum pakaian daerah asal Dayak, Makassar, Aceh, Betawi dan Bali yang berwarna-warni mengundang decak kagum penonton yang menyaksikan BMD Choir beraksi menyanyikan lagu daerah di ajang kompetisi.
GGF di indonesiaproud wordpress comSungguh tepat rasanya mereka mendapat penghargaan khusus perak untuk kostum yang dikenakan BMD Choir beranggotakan 27 orang siswa sekolah menengah pertama dan atas Budi Mulia Dua, Yogyakarta.

Mereka didampingi oleh Pantjasona Adji, pelatih merangkap konduktor BMD Choir serta 4 orang guru BMD. Keikutsertaan dalam lomba Golden Gate Festival adalah untuk yang pertama kalinya bagi BMD Choir.
Selain diikuti oleh grup paduan suara BMD, festival ini juga diikuti oleh paduan suara asal Australia, Austria, Canada, China, Denmark, Georgia, Honduras, Jerman, Lithuania serta tuan rumah Amerika Serikat.
Golden Gate International Children’s and Youth Choral Festival diselenggarakan setiap 3 tahun sekali oleh Piedmont East Bay Children’s Choir.
Festival yang didirikan sejak 1991 ini bertujuan menjadi tempat berkumpulnya penyanyi muda dari seluruh dunia untuk tampil, bertanding dan membangun persahabatan di antara mereka.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google