Responsive Ads Here

Wednesday, May 16, 2012

Aplikasikan Ilmu Melalui Pramuka UMI

MAKASSAR, - Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus Depan (Mabigus), dan Dewan Racana Kampus Islami Gugus Depan Gerakan Pramuka 07.095/07096 Pangkalan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Masa Bakti 2012-2013 resmi dilantik kemarin di Aula Aisyah Fakultas Kedokteran UMI oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Muh. Roem.

Pelantikan ini dihadiri Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar MA, para wakil rektor, dan beberapa pejabat universitas. Rektor UMI, Masrurah Mokhtar mengatakan, melalui kegiatan Pramuka ini mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya sehingga menjadikan wadah pengabdian dan membantu masyarakat dengan keikhlasan.

"Acara pelantikan ini jangan dilihat dari sisi seremonial belaka, tetapi bagaimana dengan tujuan pelantikan ini untuk bisa membangun kebersamaan dan dapat mengangkat citra UMI," tambahnya.

Sementara itu Roem, mengatakan, Gudep Pramuka UMI dapat menjadi perhatian dan akan terus diamati perkembangannya sehingga diharapkan Pramuka dapat menjadi kegiatan ko-kurikuler yang diikuti oleh kampus-kampus lainnya.

"Harapan saya semoga gerakan Pramuka makin diminati generasi muda, sehingga bisa memupuk rasa cinta kepada tanah air, dan menjaga persatuan bangsa. Dengan kebersamaan dan kebangsaan yang dipupuk maka kita semua menjadi satu," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google