Responsive Ads Here

Thursday, April 5, 2012

Sumsel Tuan Rumah Jambore Dunia Negara-Negara Islam

PALEMBANG,WEBINFOKWARDASUMSEL–Suatu kehormatan, Sumatera Selatan mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan the 4 th Peace International Jamboree 2013.
Secretary General for  International Union Muslim Scouts, DR Zuhair Ghunaim  yang meminta Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) sebagai penyelenggara even yang diperkirakan akan berlangsung pada Agustus 2013. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui suratnya bernomor : 0193-00-A, sudah menawarkan kepada Sumsel sebagai tuan rumah.
Menurut Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan,  Drs H Abdul Shobur SH MM, IUMS ini diikuti oleh sekitar 53 negara Islam di dunia dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 10 ribu orang. Acara dipusatkan di kawasan Jakabaring Sport City.
Menurut  Abdul Shobur, saat ini pihaknya sedang berkonsultasi dengan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengenai tawaran tersebut. Even ini sangat besar  dibutuhkan persiapan yang matang, sehingga Sumsel Siap melaksanakannya, bisa dilakukan dengan penyelenggaraan yang baik dan memuaskan.
Waka Binamuda dan Binawasa yang juga Ketua Harian Kwarda Sumsel H Sulastro SE menambahkan, Jambore Dunia negara- Islam selain kegiatan keislaman, lomba tilawatil Quran, juga kegiatan kepramukaan seperti scouting skill, poionering, dll. Kegiatan diperkirakan akan berlangsung selama satu minggu.
Menanggapi usulan sebelumnya yang meminta Sumsel menjadi tuan rumah Jambore ASEAN pada Tahun 2013,  menurut Kak Sulastro, Jambore ASEAN tersebut sudah dialihkan ke negara lain.
(Hanafijal/Humas Kwarda Sumsel)


Source:http://webinfo.kwardasumsel.org/?p=333

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google