Responsive Ads Here

Thursday, April 5, 2012

Goran Hagerdal Mengunjungi Pramuka Indonesia

658379_Goran Hagerdal kunjungi Indonesia.jpgDirektur Pelaksana Kantor World Scout Berau Jennewa, Göran Hägerdal mengunjungi Indonesia selama 4 hari (25-29/3) untuk melihat langsung kegiatan kepramukaan di Indonesia.
Setelah bertemu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Azrul Azwar dan mengunjungi Pusdiklatnas Pada (26/3) Goran kemudian mengunjungi tiga gugus depan (Gudep) yang berada di Jakarta Pusat, yakni Gudep Jakarta Pusat 02601-02602 yang berpangkalan di SD 01 Gambir. Gudep Jakarta Pusat 08.149-08.150 yang berpangkalan di SMP Negeri 76 dan Gudep Jakarta Pusat 07.133-07.134 yang berpangkalan di Madrasah Aliyah Negeri 3, Cempaka Putih. 
Goran sangat terkesan dengan kegiatan kepramukaan di Indonesia dan berharap dapat mengadaptasi kegiatan kepramukaan untuk diterapkan dibeberapa negara lain seperti Kongo, Burundi dan termasuk di negara kelahirannya, Swedia.
Goran yang bertugas pendukung kegiatan peserta didik sangat terkesan dengan beragam kegiatan yang dia lihat langsung seperti, flying fox dan beladiri juga modern dance ala Gudep MAN 3 Jakarta Pusat. Penampilan tari tradisional dan yel dari Gudep SMPN 76 Jakarta dan penampilan marching band Pramuka dari Anggota Pramuka Golongan Siaga (7-10 tahun).
Dalam sambutannya di depan tamu undangan di Aula SMP 76 Jakarta, Goran menyampaiakan kekagumannya, “Saya bangga berada di sini. Saya yang bekerja untuk mendukung pengembangan kegiatan peserta didik sangat terkesan dengan apa yang sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan Gerakan Pramuka. Anggota Gerakan Pramuka adalah anggota terbanyak di dunia dan kalian harus bangga dengan itu. Saya melihat dukungan para pembina, masyarakat dan pemerintah Indonesia terhadap Gerakan Pramuka dan saya melihat anak-anak muda sangat senang dan menikmati keikutsertaannya dalam Gerakan Pramuka. Jadi lanjutkan terus apa yang sudah dikerjakan dan akan dikerjakan,”

[Humas Kwarnas]
Foto: Ilham/Kwarnas

Sumber: http://pramuka.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google