Responsive Ads Here

Saturday, February 4, 2012

Raja Swedia disambut Tari Gambyong

BANTUL – 1 Februari 2012, Raja Swedia yang juga ketua pramuka dunia Raja Carl XVI Gustaf akhirnya tiba di desa Wukirsari, Imogiri, Bantul pada Rabu (1/2/2012), sekitar pukul 10.00. Ketua World Scout Foundation(WSF) itu disambut antusiasme ratusan pramuka yang berada di pinggir jalan raya.

Raja Carl XI gustaf datang dalam rangka  meninjau lokasi calon proyek MoP (Messenger of Peace) Preserve Local and Traditional Culture yang berkonsentrasi pada tiga kebudayaan yaitu tatah sungging, batik dan karawitan. Dfi sana, ketua pramuka dunia itu datang untuk meresmikan Sanggar kegiatan Pramuka, Nogosari, wukirsari, Bantul.
Sesampainya di lokasi, ketua Pramuka Dunia yang didamping Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng langsung menggunting pita peresmian pendopo. Dalam acara itu, raja swedia itu disambut dengan tembang macapat panembrama Suboskestowo dan tari Gambyong. Selanjutnya, ia akan mengikuti serangkaian acara di pendopo itu termasuk melihat tiga kebudayaan yaitu tatah sungging, batik dan karawitan.
(Sumber Berita :  http://www.tribunnews.com - http://pramuka.or.id)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google