Responsive Ads Here

Saturday, February 18, 2012

Radar Pramuka

Radar Pramuka


Pramuka Bisa Bentuk Karakter Bangsa yang Mandiri

Posted: 17 Feb 2012 06:49 PM PST

SOREANG, (PRLM).- Gerakan Pramuka bisa menjadi ajang untuk meningkatkan persatuan, persaudaraan, kemandirian, prestasi, disiplin, dan ketangkasan para pelajar. Pramuka dapat membangun karakter yang berkepribadian dan beretika positif dan diharapkan mampu menumbuhkan sikap rasa percaya diri serta tumbuhnya jiwa kepimpinan yang baik di masa depan.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio S.IP. pada pembukaan kegiatan lomba keterampilan kecakapan ketangkasan penggalang penegak (LK3GT) ke-14 Se-Bandung raya dan kota Cimahi bertempat di SMA Angkasa Lanud Sulaiman. "Kegiatan LK3GT ke-14 kali ini adalah salah satu program kerja gerakan pramuka Kabupaten Bandung ambalan Teuku umar dan Cut Nyak Dien yang pada kesempatan ini SMA Angkasa Lanud Sulaiman dipercaya sebagai tuan rumah," kata Elianto dalam rilisnya ke "PRLM", Jumat (17/2).

Pada kesempatan itu Danlanud Sulaiman meminta menang atau kalah dalam suatu lomba adalah hal yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan. "Karenanya, tumbuhkanlah pula semangat dan jiwa sportif agar semuanya dapat berjalan sesuai dengan kehendak kita bersama. Ingatlah bahwa kemenangan adalah hal yang tertunda dan itu merupakan barometer untuk memacu semangat kalian agar dapat tampil lebih baik lagi pada kesempatan mendatang," ujarnya.

Hal terpenting adalah jangan bosan untuk terus belajar dan berlatih. "Sifat dasa darma dan tri satya yang menjiwai setiap anggota pramuka hendaknya pula tetap melekat kuat dalam diri setiap anggota Pramuka yakni bersikap jujur, berani, disiplin, dan bertanggung jawab," katanya.(A-71/A-147)

PRAMUKA SMPN 1 KARANGDOWO Ikuti LT 4

Posted: 17 Feb 2012 06:44 PM PST

KLATEN–Regu Pramuka Penggalang Gudep SMPN 1 Karangdowo mewakili Kwartir Cabang Klaten mengikuti Lomba Tingkat 4 (LT 4) Regu Pramuka Penggalang Kwarda Jawa Tengah di Puskepram Lemdika Candra Birawa Gunung Pati, Sabtu-Rabu (18-22/2/2012) mendatang.
Kepala SMPN 1 Karangdowo, Sunarto kepada Espos, Kamis (16/2/2012) mengatakan 16 peserta yang terbagi dua regu putra dan putri sudah berpamitan kepada Bupati Klaten, Sunarna pada Rabu (15/2/2012) kemarin.
Pada kesempatan itu, Regu Pramuka Penggalang Gudep SMPN 1 Karangdowo didampingi Ketua Kwarcab Klaten, Anang Widayaka.
"Peserta LT 4 ini telah mengikuti pelatihan dengan baik. Semoga mereka berhasil membawa nama harum Kabupaten Klaten di tingkat Jawa Tengah," papar Sunarto.

Sumber : http://www.solopos.com/

Muncul Sejumlah Kandidat Jelang Muscab X Kwarcab Pramuka Inhil

Posted: 17 Feb 2012 06:47 PM PST

TEMBILAHAN-Beberapa kandidat disebut-sebut akan bersaing dalam Musyawarah Cabang Kwarcab 0402 Pramuka Inhil pada minggu ketiga bulan Februari ini.

Ketua Pelaksana Muscab X Kwarcab Inhil, Thantawi Jauhari menyebutkan direncanakan Muscab dengan agenda pemilihan Ketua Kwarcab tersebut dilaksanakan pada 18 s/d 19 Februari mendatang.

"Muscab X Kwarcab 0402 Inhil kita rencanakan dilaksanakan pada 18 sampai 19 Februari mendatang," ungkap Ketua Panitia Muscab X Kwarcab Inhil, Thantawi Jauhari kepada wartawan, Kamis (16/2/12).

Diterangkan Kepala Kesbang Pol Inhil tersebut, seluruh rangkaian agenda Muscab digelar di Graha Pramuka Jalan Soebrantas Tembilahan.

"Musyawarah Cabang ini akan diikuti utusan Kwaran dari seluruh kecamatan di Inhil," sebutnya.

Adapun mereka yang santer terdengar akan maju di ajang pemilihan Ketua Kwarcab 0402 Inhil tersebut, yakni Syamsurizal Awi. Pria ini sebelumnya juga sebagai Ketua Kwarcab Inhil.

Kemudian nama yang disebut akan maju menantang Syamsurizal Awi, yaitu Fauzar, Kepala Bappeda Inhil dan Djamilah, Asisten III Sekdakab Inhil.

Terkait pelaksanaan Muscab tersebut, berdasarkan suara dari arus bawah Pramuka Inhil mereka menginginkan Pramuka Inhil tetap sebagai wadah pengembangan potensi dan minat generasi muda, jangan sampai terseret, apalagi dimanfaatkan bagi kepentingan politik.

"Kita tetap menginginkan mereka yang dipilih pada Muscab X Kwarcab Inhil mendatang benar-benar mereka yang memiliki dedikasi dan komitmen nyata bagi kemajuan Pramuka di Inhil. Dan jangan sampai menjadikan organisasi kepanduan ini untuk kepentingan pribadi dan politik," sebut seorang pengurus Pramuka Inhil.***(mar)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google