Responsive Ads Here

Saturday, February 4, 2012

Pramuka Indonesia Akan Jadi ‘Messengers Of Peace’

JAKARTA – 29 Januari 2012, Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, yang merupakan Ketua Yayasan Pramuka Dunia, direncanakan berkunjung pertama ke Indonesia awal pekan nanti. Raja Swedia yang aktif dalam kegiatan Pramuka ini bakal menyerahkan bantuan senilai 500.000 dollar AS untuk mendukung Gerakan Pramuka Indonesia.
Donasi ini untuk mendorong munculnya pembawa pesan perdamaian di Indonesia dan memperkuat kapasitas untuk mengembangkan komunitas pemimpimpin di masa depan.
Sejak tahun 2001, Raja Swedia bersama Raja Abdullah dari Saudi Arabaia menggagas gerakan pembawa pesan perdamaian atau Messengers of Peace. Kedua raja ini telah menginspirasi lebih dari 10 juta anggota Pramuka di 110 negara untuk bekerjasama dalam perdamian dan menghilangkan hambatan bagi orang-orang dengan latar belakang budaya dan iman berbeda untuk bersama-sama memperkuat komunitas mereka.
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia Azrul Azwar dalam siaran persnya, Minggu (29/1), mengatakan, Indonesia yang memiliki 21 juta anggota, jumlah terbesar di organisasi pramuka dunia, bakal merekrut dua juta anggota untuk jadi “Messengers of Peace”.
Raja Swedia terkesan dengan laporan yang dia terima tentang beragam inisiatif Pramuka Indonesia dalam membangun komunitas. Raja bakal menemui Pramuka di Jakarta, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.
 (Sumber Berita : http://www.pesatnews.com/) - http://www.pramuka.or.id

1 comment:

  1. Salam Pramuka kakak TKP...
    untuk banner kamu silahkan download di http://i1179.photobucket.com/albums/x397/Dharmajaya/smanabcopy-1.jpg OK... pakai anchor text Pramuka Smanab
    sebelumnya terima kasih kakak..

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google