Responsive Ads Here

Saturday, February 4, 2012

Diundang Pramuka, Raja Swedia Kunjungi Indonesia

Jakarta -  30 Januari 2012, Raja Swedia akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia. Ia datang untuk memenuhi undangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai Ketua World Scout Foundation.
Raja Y. M. Carl XVI Gustav akan tiba di Indonesia hari ini, Senin (30/1/2012). Esok harinya
, ia akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka.
“Pertemuan antara Presiden RI dengan Raja Swedia selaku Chief Scout dari masing-masing negara diharapkan akan mempererat jejaring kepramukaan antara kedua negara,” Kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (30/1/2012).
Pada kunjungan kehormatan, Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka akan menganugerahkan Lencana Tunas Kencana kepada Raja Swedia. Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang berjasa memberikan bimbingan, dukungan dan bantuan yang amat besar bagi perkembangan gerakan pramuka di Indonesia.
Raja Swedia juga dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta serta mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan di Jawa Tengah. Selain itu, ia akan menghadiri sejumlah acara Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta, dan Yogyakarta.
World Scout Foundation adalah organisasi internasional yang membantu pertumbuhan dan perkembangan kepramukaan di seluruh dunia dengan menyediakan dukungan keuangan untuk Organisasi Dunia Gerakan Pramuka. Organisasi ini berinvestasi secara permanen melalui sumbangan modal dari individu, yayasan, korporasi, pemerintah, dan dari anggota Gerakan Pramuka yang ingin membantu kaum muda belajar nilai-nilai positif dan menjadi pemimpin masa depan. (Sumber Berita : http://www.detiknews.com)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google