Responsive Ads Here

Friday, December 16, 2011

Kwarcab Pramuka 0404 Bengkalis Gelar Siparcab 2011


Bengkalis, Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis direncanakan pada 16 hingga 18 Desember ini akan menggelar kegiatan Sidang Paripurna Cabang (Siparcab) tahun 2011. Agenda tahunan Kwarcab Pramuka Bengkalis ini akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa II, Desa Kelapapati Bengkalis.

Ketua Kwarcab Pramuka Bengkalis H Riza Pahlefi yang ditemui disela-sela persiapan pelaksanaan kegiatan, Kamis (15/12) mengatakan, Siparcab Kwarcab Pramuka Bengkalis tahun 2011 ini nantinya akan diikuti peserta dari pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kabupaten Bengkalis. Masing-masing DKR akan diikuti dua utusan yang terdiri dari ketua dan wakil ketua.

“Selain diikuti para utusan pengurus DKR masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran), dalam Siparcab ini juga akan diikuti para pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pramuka Bengkalis sebanyak 23 orang,” ujar Riza.

Mantan Ketua DPRD Bengkalis ini menegaskan, adapun tujuan dilaksanakannya Siparcab yang menjadi agenda tahunan pihaknya ini, diantaranya guna mengevaluasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2011. Selain itu juga guna menyusun kegiatan-kegiatan Pramuka penegak dan pandega untuk program kerja tahun 2012.

“Nah, di Pramuka ini dalam pola pembinaannya, berbagai kegiatan itu rencananya dilaksanakan dan dievaluasi oleh Kwarran sendiri. Dalam hal ini, peran anggota Pramuka dewasa hanyalah sebagai pendamping dan sekaligus mengawasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tersebut,” urai Riza lagi, seraya menambahkan, jika Siparcab ini menjadi salah satu ajang para DKR untuk belajar mengelola sebuah organisasi dengan berbagai kegiatan.

Dikatakan Riza lagi, berdasarkan evaluasi sementara yang dilakukan, sejauh ini masing-masing Kwarran banyak melakukan program kepramukaan, seperti pembinaan yang sampai hari ini masih berkelanjutan. Kendati demikian, ada juga beberapa Kwarran yang stagnan.

“Kita berharap karena sebagian besar pengurus ranting saat ini akan segera berakhir, pengurus ranting yang akan datang, dapat memperbaiki kinerjanya dan menjalankan program-program yang sudah ditetapkan,” pintanya.

Di bagian lain Riza menambahkan, menjelang akhir Desember ini, selain pihaknya akan menggelar Siparcab, sejumlah agenda kegiatan lain juga turut diprogramkan. Diantaranya pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang akan dilangsungkan pada 18 hingga 20 Desember, serta Perkemahan Wirakarya Cabang I Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun (PW Cabang) 2011 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 31 Desember mendatang.** (eko/eko)

Sumber: http://utusanriau.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google