Responsive Ads Here

Friday, December 16, 2011

DANRINDAM VI/MLW BUKA DIKLAT KARAKTER DAN PRAMUKA SISWA SMK PROVINSI KALSEL


ImageBanjarbaru (8/11), Bertempat di lapangan Kejujuran Rindam VI/Mlw Banjarbaru Kalsel Kamis (8/11) telah dilaksanakan  pembukaan Diklat Karakter dan Pramuka Siswa SMK Provinsi Kalsel Tahun 2011. Yang mana Diklat tersebut diikuti 79 Siswa. Hadir dalam pembukaan tersebut  Wadan Rindam VI/Mlw, Kepala Dinas Provinsi Kalsel, para Kabag, para Dansatdik, Dandodik Bela Negara dan pelatih, serta Perwira Rindam VI/Mlw.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Oerip Soekotjo. Rencannya diklat tersebut akan dilaksanakan selama kurang lebih tiga hari. Dalam amanatnya Danrindam VI/Mlw menyampaikan bahwa pendidikan dan latihan ini sangat singkat oleh karena itu agar gunakan sebaik mungkin untuk belajar dan berlatih, sehingga tujuan latihan kader dan kepramukaan dapat tercapai secara optimal.

Danrindam VI/Mlw juga menekankan, bahwa pelatihan ini sangat penting dalam proses belajar mengajar di sekolah, karena untuk menjadi  siswa yang baik kalian harus memiliki pengetahuan kejasama dan memiliki sikap dan perilaku disiplin, setia, taat, patuh pada hukum serta memiliki rasa wawasan kebangsaan yang tinggi, kecintaan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada para peserta Diklat agar selalu memperhatikan setiap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh para Pelatih sehingga apa yang saudara terima di Lembaga pendidikan ini dapat dikembangkan dan diimplementasikan di dalam kehidpan sehari-hari, dan juga dapat memberikan contoh kepada siswa yang lain dalam menerapkan disiplin, peraturan yang berlaku di sekolah serta dalam hal cita terhadap Negara dan Bangsa, sebagaimana kita ketahui bahwa`perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak masuknya budaya dari luar yang sebagian tidak sesuai dengan budaya kita.

(Rindam VI/Mlw)

Sumber: http://www.kodam-mulawarman.mil.id/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google