Responsive Ads Here

Saturday, December 10, 2011

KMD Kwarcab Kota PematangSiantar


SIANTAR– Sebanyak 50 an pembina Pramuka Kota Pematangsiantar mulai tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti kursus mahir dasar. Kegiatan yang dipusatkan di sekretariat Pramuka SMP Negeri 1 di Jalan Sutomo tersebut untuk memantapkan para pembina memberikan ajaran pada anggotanya.

Kegiatan yang digelar selama lima hari ini langsung dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Drs Donver Panggabean dan Waka Kwarcab H M Akhiri Trisko, Kamis (8/12). Dalam sambutannya Ketua Kwartir Cabang, Donver mengungkapkan terimakasih atas kepedulian seluruh anggota.

“Peserta yang hadir saat ini menunjukkan bukti pengabdiannya dalam membina calon-calon pemimpin masa depan. Saya yakin para pembina Pramuka tidak mengenal lelah dalam membina peserta didik. Pedoman yang mereka dapatkan pasti akan dicontohkan pada anggotanya di berbagai daerah,” paparnya.

Diterangkannya, apa yang didapatkan pembina Pramuka saat ini merupakan salah satu bukti dan cara menuju kunci keberhasilan. Kecakapan dalam bersikap, bertindak akan mendukung dan menciptakan peserta yang berprestasi dan menjadi contoh bagi lainnya.

Sementara itu HM Akhiri Trisko di dampingi Sutrisno Maesa dan Ramadhan B Purba mengungkapkan, umumnya peserta yang ikut dalam pelatihan ini yakni para guru-guru dari SD hingga SMA.

“Kita sangat bangga atas kepedulian para guru dan antusias para guru yang peduli akan Pramuka di Siantar. Kita yakin pelatihan ini diberikan dan tetap sasaran. Sebab pelatihan kursus mahir dasar yang diajarkan meliputi Perindukan Siaga, Pasukan Penggalang, Ambalan Penegak dan Racana Pandega,” ungkapnya.
Pembekalan pengetahuan dasar ini selanjutnya akan diberikan dan diajarkan kepada anak didik.

Sumber : metrosiantar

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google