Responsive Ads Here

Saturday, December 10, 2011

Kapal Perang Angkut Pramuka ke Nunukan


NUNUKAN - Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmar)Laksamana Pertama(TNI) Kingkin Suroso mengatakan, pada kegiatan “Pelayaran dan Perkemahan Bakti Satuan Karya Bahari Nasional”, peserta akan diangkut menggunakan kapal perang TNI AL (KRI) yang baru.

Kapal perang dari Korea jenis LPD itu akan mengangkut Pramuka dari Jakarta sebanyak 224 orang serta panitia pusat sebanyak 245 orang.

Selanjutnya dari Jakarta kapal akan singgah mengangkut Pramuka di Makassar sejumlah 140 orang. Kapal kemudian singgah di Balikpapandan mengangkut sebanyak 256 orangPramuka. Dari Balikpapan selanjutnya menuju Tarakan dan mengangkut sebanyak 142 Pramuka. Sedangkan sisanya 32 orang diangkut dari Pulau Nunukan ke Pulau Sebatik.

KRI tersebut akan bertolak dari Pangkalan TNI AL (Dermaga Kolinlamil) pada 28 Desember 2011 dan tiba di Pulau Sebatik 7 Januari 2012 dengan route Jakarta, Makassar, Balikpapan, Tarakan, Derawan dan Sebatik. Di Pantai Batu Lamampu, Pulau Sebatik.

Hal itu disampaikan Kingkin dalam acara tatap muka dan rapat koordinasi dengan Pemkab Nunukan di ruang kerja Bupati Nunukan, Rabu (7/12/2011).

Pada acara tersebut Kingkin memaparkan rencana kegiatan serta berkomunikasi dengan peserta rapat tentang berbagai kendala teknis yang muncul dan sekiranya kelak menghambat.

Iajuga menyampaikan pesan Pengurus Kwarnas Pramuka kepada Pemkab Nunukan,agar kegiatan ini bisa membawa dampak positif yang nyata bagi masyarakat. Selain direncanakan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter di Pantai Batu Lamampu, juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial.

Sumber : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google