Responsive Ads Here

Tuesday, November 22, 2011

Kampung Siaga Pramuka


Bogor, Pelita 

Ratusan anak-anak Pramuka se-Jabodetabek meramaikan proram "Kampung Siaga" yang diselenggarakan di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu.

Dalam acara tersebut para pramuka siaga (7-10 tahun) berlatih serta mengkampanyekan hal-hal yang terkait dengan upaya pelestarian lingkungan hidup, khususnya untuk masyarakat perkotaan.

Di antara pelatihan yang didapat adalah mengenai teknik biopori, pembuatan kompos, pengenalan buah lokal dan program vertikultur.

Acara tersebut diselenggarakan Taman Wisata Mekarsari, berkerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, Kwartir Nasional (Kwarnas), LIPI, dan Kementerian Kehutanan, berkaitan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2011.

Menteri Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA meresmikan program Kampung Siaga di Family Garden, Taman Wisata Mekarsari.

Menteri LH juga mengadakan dialog dengan para pramuka siaga yang telah dilatih menjadi duta lingkungan tersebut.

Di hadapan Menteri, para pramuka siaga menunjukkan ketrampilanya seperti dalam mengolah sampah menjadi pupuk, dan membuat lubang biopori.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Lingkungan Hidup dengan Kwarnas Pramuka dalam pelaksanaan "Saka Kalpataru", dan Pelantikan Pramuka Siaga Duta Lingkungan pertama di Indonesia.

Sementara itu Direktur Taman Wisata Mekarsari Tama Sinulingga mengatakan, ke depannya Taman Wisata Mekarsari akan terus berupaya menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang sehat, peduli lingkungan dan modern.

"Kami sangat bangga karena turut menjadi bagian dari kegiatan Hari Cinta Puspa da Satwa Nasional 2011 dan menjadi tempat bersejarah dengan penandatangan MOU dan pelantikan pramuka duta lingkungan ini," katanya seperti diberitakan Antara.(djo)

sumber: http://www.pelitaonline.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google