Responsive Ads Here

Tuesday, November 29, 2011

217 Anggota Pramuka Ikuti LT III Ciamis


Ciamis –27 November 2011,  Sebanyak 217 anggota Pramuka akan mengikuti Lomba Pramuka Tingkat (LT) III se-Kabupaten Ciamis di Bumi Perkemahan Pantai Pangandaran Ciamis, Minggu (27/11/2011) hingga Rabu (30/11/2011) mendatang.

Ketua penyelengara kegiatan Lomba Pramuka Tingkat III Kabupaten Ciamis Dede Sarto mengatakan, peserta terdiri dari 2 tim regu SD dan 2 tim Regu SMP yang merupakan perwakilan masing-masing kecamatan. Mereka akan didampingi oleh 4 Pembina Pendamping masing-masing kecamatan.

“Jumlah total peserta semuanya berjumlah 217 anggota Pramuka,” ujar Dede kepada wartawan saat di temui di Bumi Perkemahan Pantai Pangandaran, Minggu (27/11/2011).

Dede menjelaskan, kontingen yang mengikuti LT III Kabupaten Ciamis terlebih dulu melakukan pendaftaran di tempat yang sudah disediakan panitia. Para peserta kemudian menempati lokasi yang telah di tentukan.
“Untuk di tingkat III, tidak boleh ada guru yang membantu semua siswa yang mendirikan tenda. Tenda harus didirikan oleh para kontingen sendiri agar peserta bisa mandiri,” jelasnya.

Salah seorang kontingen dari SMPN 1 Banjarsari Wiwit Purnama Sari mengaku, baru pertama kali mengikuti lomba di tingkat kabupaten. Dirinya mengaku siap untuk bersaing secara sehat dengan para kontingen dari kecamatan lain.

“Saya siap bersaing dengan kontingen dari kecamatan lain. Kami sudah berlatih keras untuk ikut lomba ini,” ujar Wiwit kepada wartawan, Minggu (27/11/2011).

Lomba Pramuka Tingka III se-Kabupaten Ciamis, rencananya akan dibuka pada Senin (28/11/2011) oleh Bupati Ciamis H Dedi Sobandi dan rencananya Wakil Gubernur Jabar Dede Yusup pun ikut hadir.

(Sumber Berita : http://www.inilahjabar.com)
Thanks for http://pramuka.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google