Responsive Ads Here

Saturday, October 22, 2011

Penyambutan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kabupaten Pekalongan

Siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 SDIT Insan Mulia sebanyak 87 siswa, pada hari Ahad 2 Oktober 2011 berbaris di tepi jalan perbatasan Kecamatan Kajen dan Karanganyar. Siswa-siswi SDIT tersebut berbaris dengan siswa-siswi dari SD dan SMP lainya dari Kecamatan Kajen. Ustz Etik Susilaningsih, S.Pd. selaku koordinator lapangan memandu jalannya kegiatan agar lancar dan tertib sampai selesai.

Siswa berbaris menggunakan seragam Pramuka dengan membawa Bendera Merah Putih dan Bendera Tunas Kelapa. Bendera ini mereka buat sendiri menggunakan kertas dan mewarnainya dengan Crayon atau pensil warna. Para Guru mendampingi siswa agar tertib dan aman dari kendaraan yang lalu lalang.

Menurut Kepala SDIT Insan Mulia, M Rosyid Ridho, S.Pt, acara ini bertujuan mengingatkan kepada para siswa untuk lebih bersungguh-sungguh dalam belajar, karena siswa itu seorang pelajar, dan pelajar itu adalah Tunas Bangsa. Sebagai Tunas Bangsa yang juga merupakan anggota pramuka harus mampu memaknai kehidupannya dan belajar dari tunas kelapa yang bisa hidup di mana saja dan bisa memberikan manfaat kepada orang yang ada di sekililingnya. (Faroh Arina Zulfa, S.Pd)

Sumber: http://yayasansejahterakajen.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google