Responsive Ads Here

Tuesday, October 4, 2011

Pelajar Klaten Sambut Estafet Tunas Kelapa

Pelajar di Kabupaten Klaten saat menyambut Estafet Tunas Kelapa 2011
Dok. Timlo.Net/Indratno Eprilianto

 

Pelajar di Kabupaten Klaten saat menyambut Estafet Tunas Kelapa 2011

Klaten – Ribuan pelajar di Kabupaten Klaten, Sabtu (1/10), menyambut Estafet Tunas Kelapa ke-31 Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah. Upacara pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa ini dimulai dari Sanggar Bakti Nasional Kwartir Cabang (Kwarcab) Klaten, di Jl Pramuka No.33 Klaten Tengah.

Sebanyak 61 pasukan inti diiringi dengan ratusan pasukan penggembira ini kemudian melewati beberapa rute menuju Kalikotes, Trucuk, Pedan, Ceper, dan berhenti di Sanggar Pramuka Karanganom.

Pasukan akan melanjutkan pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa ini pada Minggu (2/10) dengan menyusuri rute menuju Polanharjo, Tulung dan berakhir di batas wilayah antara Kabupaten Klaten-Boyolali. Kemudian Estafet Tunas Kelapa ini dilanjutkan di Kabupaten Boyolali.

Ketua Kwarcab Pramuka Klaten, Anang Widayaka, menerangkan, kegiatan Estafet Tunas Kelapa Jawa Tengah ini dimulai selama 14 hari sejak 24 September 2011 hingga 7 Oktober 2011. Klaten sendiri merupakan kabupaten ke 13 yang dilaluinya.

“Kegiatan ini melalui 14 titik penjuru yang berada di wilayah Jawa Tengah. Start dimulai dari Cilacap yang selanjutnya akan menuju satu titik di Lapangan Simpang Lima Semarang sebagai tempat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 50 tahun,” papar Anang.

Selain itu, kata Anang, kegiatan ini dalam rangka untuk memecahkan Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai estafet terpanjang yangmelalui 14 kabupaten. “Dengan kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan disiplin, mental, fisik, semangat serta untuk memasyarakatkan Pramuka,” imbuhnya.

Editor: Marhaendra Wijanarko,

 

Sumber: Indratno Eprilianto - Timlo.net

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google