Responsive Ads Here

Tuesday, October 4, 2011

DANLANTAMAL II TERIMA KUNJUNGAN ROMBONGAN GERAKAN PRAMUKA GUDEP PADANG

DANLANTAMAL II TERIMA KUNJUNGAN ROMBONGAN GERAKAN PRAMUKA GUDEP PADANG

     Jakarta, 3 Oktober 2011, -- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Subroto menerima kunjungan rombongan Gerakan Pramuka Gudep Padang Universitas Andalas yang beranggotakan 200 orang anggota Pramuka di Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang. Beberapa waktu lalu.

    Pada kesempatan tersebut Danlantamal II Padang Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Subroto menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan Negara di laut, mempunyai tanggung jawab dalam membantu pemerintah untuk menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan Negara di laut, sebagai bagian dari tugas yang diembankan kepada TNI Angkatan Laut dalam pemberdayaan wilayah pertahanan.

      Selanjutnya Danlamal II Padang mengatakan, Gerakan Pramuka Gudep Padang sebagai salah satu wadah organisasi kesiswaan di Sumatera Barat hendaknya menjadi pelopor dalam upaya terciptanya rasa cinta tanah air dengan wawasan kebangsaan luas dan senantiasa siap melaksanakan kewajiban bela negara sesuai yang diamanatkan undang-undang, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

     Danlantamal II Padang menghimbau, agar para pelajar baik yang berstatus siswa maupun yang mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan dan memupuk sikap displin serta solidaritas dengan rasa nasionalisme yang tinggi.

 

Sumber: http://koarmabar.tnial.mil.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google