Responsive Ads Here

Thursday, October 13, 2011

Kegiatan Daerah, Kegiatan Nasional Wabup Lepas Pasukan Estafet Tunas Kelapa Nasional 2011


Wakil Bupati Simalungun Hj Nuriaty Damanik melepas pasukan estafet tunas kelapa nasional 2011 di Perdagangan, Kamis (6/10)


Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan berperan melengkapi pendidikan formal bagi generasi muda. Sejak dicanangkannya revitalisasi gerakan Pramuka 2006 lalu, gerakan pramuka harus terus berbenah terutama dengan diterbitkannya UU Nomor 12 tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

Hal itu dikatakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun Hj Nuriaty Damanik, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan Pasukan Estapet Tunas Kelapa Nasional tahun 2011 dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke-50 di halaman Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar, Kamis (6/10).

Dikatakannya, sejauh ini, melalui gerakan kepramukaan yang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah, hal ini sangat bermanfaat terhadap generasi muda, karena kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Gerakan Pramuka bernuansa pada pembentukan watak, kepribadian dan akhlak yang mulia.

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi yang dimiliki, yaitu mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan aklak yang mulia di masa mendatang. Ini harus terus kita pertahankan dan harus kita tingkatkan,” kata Nuriaty.

Selanjutnya, Hj Nuriaty Damanik yang juga selaku wakil Bupati Simalungun meyampaikan, Estapet Tunas Kelapa Nasional 2011 merupakan sarana penempahan diri terhadap generasi muda untuk lebih cinta dan meningkatkan semangat patriotisme terhadap bangsa dan negara.

Sambungnya, oleh karena itu, kepada peserta diharapkan untuk mengikutinya dengan seksama dan berpartisipasi aktif sampai dengan berakhirnya Estafet Tunas Kepala Nasional Tahun 2011.

Sebelumnya Rabu malam, di tempat yang sama, Hj Nuriaty Damanik menerima pasukan Estafet Tunas Kelapa Nasional 2011. Pasukan ini telah melalui perjalanan panjang mulai dari perbatasan Provinsi Sumatera Utara dengan Nangroe Aceh Darussalam, melintasi Langkat, Binjai, dan Kantor Gubsu. (ral/rel)

Sumber: http://www.metrosiantar.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google