Responsive Ads Here

Saturday, April 16, 2011

751 Anggota Pramuka Saka Bahari Ikuti Kemah Pesisir 2011

Kemah pesisir Saka Bahari 2011 Tugas untuk menyiapkan sumberdaya manusia khususnya generasi muda merupakan asset yang sangat potensial dan strategis bagi pembangunan bangsa dan mutlak menjadi tanggung jawab bersama.

Oleh karena itu melalui kegiatan Perkemahan Pesisir Saka Bahari 2011 ini, merupakan langkah yang positif dan mulia kata Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Hari Bowo, M.Sc selaku Majelis Pembimbing Saka Bahari Wilayah Barat yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Kingkin Suroso, S.E

Ungkapan itu disampaikannya pada saat membuka Perkemahan Pesisir Saka Bahari 2011, Jumat, 8 Maret 2011 di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Masih menurut Pangarmabar melalui rangkaian kegiatan kebaharian ini kita mempunyai harapan besar agar dapat melahirkan generasi muda yang menghayati Indonesia sebagai Negara Bahari yang memiliki kemampuan sebagai kader penerus pembangunan nasional dibidang kebaharian.

Tujuan diselenggakannya kegiatan Perkemahan Pesisir Saka Bahari 2011 ini sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta generasi muda khususnya bagi anggota pramuka penegak dan Pandega terhadap masalah kebaharian dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan nasional sebagai kekuatan pembinaan potensi nasional kekuatan maritim (Binpotnaskuatmar) dalam kerangka pembangunan nasional, serta menanamkan jiwa cinta terhadap tanah air dan bangsa.

Upacara pembukaan itu juga dimeriahkan pertunjukan Drum Band dan Kolone Senapan dari Taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP). Laksma TNI Kingkin Suroso, SE selaku Pembina upacara secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Pramuka sebagai tanda dibukanya kegiatan Perkemahan Pesisir Saka Bahari 2011.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 7-10 April 2011 tersebut diikuti kurang lebih 751 peserta Pramuka Saka bahari yang berasal dari wilayah Kwarda Gerakan Pramuka Banten dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta serta Kwarcab Gerakan Pramuka Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, para peserta akan menerima materi pemahaman tentang belanegara, kemaritiman dan potensi sumberdaya maritim, olah raga air diving dan layar, kunjungan ke kampus BP2IP, dan kegiatan bakti sosial pada masyarakat pesisir.

Hadir dalam upacara tesebut Laksamana Pertama TNI Surya Wiranto, SH, para pejabat teras di lingkungan Koarmabar, pejabat Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, serta para Muspida/ka setempat. Humas Kwarnas,

Sumber: Dispenal & http://www.pramuka.or.id/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google