Responsive Ads Here

Wednesday, November 24, 2010

Sambutan Dirjen Sarana Komunikasi Dan Diseminasi Informasi

SAMBUTAN DIRJEN SARANA KOMUNIKASI DAN DISEMINASI INFORMASI

PADA ACARA PEMBUKAAN JAMBORE ON THE AIR (JOTA) TINGKAT NASIONAL KE-66 DAN JAMBORE ON THE INTERNET (JOTI) TINGKAT NASIONAL KE-24

Cibubur, 16 Oktober 2009

Tema JOTA dan JOTI tahun 2009 ini yaitu: “INFORMATION TEGNOLOGY FOR A STRONGER UNITY” (Teknologi Informasi Untuk Menguatkan Persatuan).

Bapak Bambang Subijantoro selaku Dirjen Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan JOTA dan JOTI 2009 ini serta mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang selalu komitmen kepada agenda kegiatan-kegiatan yang berorentasi pada pengembangan dan pemberdayaan sumberdaya manusia yang kali ini secara khusus dalam pengembangan dan pemberdayaan Teknologi  Informasi.

Beliau juga menghargai dan menganggap tema yang diambil kali ini sungguh sangat tepat, dimana semangat persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita dimasa kini dapat dikatakan dalam masa uji, baik diuji oleh kejadian alam dengan musibah gempa maupun sunami atau di uji dengan rongrongan keamanan dengan aktivitas gelombang yang memaksakan kehendaknya melalui terror.

Gagasan yang di prakasai Kwartir Nasional diatas adalah sejalan dengan keberadaan Departemen Komunikasi dan Informasi yang mempunyai visi, mewujutkan masyarakat informasi yang sejahtera melalui penyelenggaraan komunikasi dan informatika yang efektif dan efisien dalam kerangka Negara Kesatuan Repuplik Indonesia. Sejalan dengan visi tersebut salah satu misi yang diemban Depkominko adalah meningkatkan kapasitas layanan informasi dan pemberdayaan potensi masyarakat dalam rangka mewujutkan masyarakat berbudaya informasi.

Pramuka (Praja Muda Karana) adalah organisasi besar yang kaya akan kegiatan yang mendidik dari tingkat usia dini, remaja dan dewasa. Pramuka saat ini salah satu organisasi yang tidak pudar oleh gesekan reformasi dan tidak lekang oleh jalannya waktu. Pramuka masih solid dan komitmen terhadap pembinaan pemuda, dalam hal ini Dep. Kominfo memberikan penghargaan dan sekaligus menaruh harapan kepada Pramuka sebagai berikut:

Untuk Adik-adik Peserta:

  • Karena kegiatan ini berskala Nasional dan Internasional, jalinlah hubungan persahabatan antara anggota Pramuka di Nusantara dan seluruh dunia.
  • Manfaatkan IT dan Fasilitas yang disediakan oleh sanggar kerja dengan sebaik–baiknya.
  • Cari nilai belajar dalam kegiatan ini, sehingga paska kegiatan ini, Pramuka mampu meningkatkan kualitas anggotanya.
  • Ambil pengalaman yang baik untuk diterapkan di masing–masing Gugus Depan.

Untuk Adik-adik sanggar kerja:

  • Lakukanlah innovasi terhadap kegiatn ini, dengan melibatkan OKP OKP di tingkat Nasional agar mereka juga tahu bahwa pramuka ini mempunyai potensi pemuda yang handal sebagai partner mereka.
  • Kelola kegiatan rutin tahunan ini dengan baik, dan manfaatkan kegiatan ini sebagai media belajar untuk adik–adik Dewan Kerja Nasional dan Sanggar Kerja, ambil nilai belajar Positif dari kegiatan ini.

Terima kasih, dan Selamat Ber-Jambore

Wassalamu‘alaikum Wr Wb

Bambang Subijantoro

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google