Responsive Ads Here

Thursday, September 23, 2010

Pramuka Bantu Pemudik

Tak hanya Pak polisi saja... Pramuka bantu mudik juga loh.....!! ^_^


Jakarta: Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia membantu kelancaran arus mudik Lebaran 1431 H dengan menggelar kegiatan Aksi Pramuka Peduli di sejumlah stasiun kereta api dan terminal bus antar kota. Pencanangan Aksi Pramuka Peduli 2010 ini dilaksanakan Minggu (5/9) sore oleh Menteri PP&PA Linda Amelia Sari Gumelar didampingi Pembina Pramuka Errys Herryanto, Ketua Umum Yayasan Damandiri, Haryono Suyono dan Dirut RRI, Parni Hadi di Stasiun KA Gambir, Jakarta.

“Gerakan Pramuka Peduli seluruh Indonesia ini bekerjasama dengan RRI, Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Damandiri, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ucap Linda Amalia.

Menurutnya, kegiatan bertajuk Karya Bakti Lebaran 1431 H tersebut, merupakan tradisi tahunan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka beserta jajarannya, yang mengerahkan anggota Penegak dan Pandega di terminal/stasiun, dan pelabuhan untuk membantu kelancaran arus mudik Lebaran. Linda Amalia menuturkan, Aksi Peduli Pramuka ini di Jakarta saja melibatkan sekitar 120 anggota pramuka.

Sementara untuk nasional ada sekitar 13 posko bersama yang akan mereka layani, dan tersebar di seluruh arus mudik Pantai Utara, serta Lampung. Setiap posko ada sebanyak 13 anggota pramuka yang siaga.

“Menjelang Lebaran, sudut-sudut terminal, Bandara, stasiun, dan pelabuhan selalu disesaki pemudik. Suasana begitu sesak. Kami ingatkan kepada para pemudik untuk selalu waspada dari segala bentuk kejahatan, baik itu kecopetan, hipnotis, dan pelecehan,” kata Linda seusai pencanangan gerakan peduli tersebut.

Dia menganjurkan kepada pemudik agar tidak segan-segan untuk bertanya kepada anggota pramuka yang tengah bertugas di tempat-tempat tersebut. (sumber : poskota.co.id)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google