Responsive Ads Here

Thursday, November 3, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Lomba Video Pramuka “Pahlawan Menurut Saya”

Posted: 03 Nov 2016 01:10 AM PDT

Design: Adit

Design: Adit

Dalam rangka Hari Pahlawan Nasional tahun 2016, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan lomba video dengan tema: “Pahlawan Menurut Saya”.

Caranya:

1. Follow akun Twitter @kwarnas, akun Instagram @gerakanpramuka, like di fanpage Facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka & subscribe akun Youtube Gerakan Pramuka.

2. Buat satu video testimoni berdurasi 60 detik dengan tema “Pahlawan Menurut Saya”, kemudian upload di akun facebook pribadi kakak-kakak, dengan menggunakan seragam pramuka lengkap atau cukup menggunakan hasduk pramuka saja.

3. Karya Kakak-kakak baik itu audio, grafis, dan video tidak boleh melanggar hak cipta, tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA atau melanggar aturan hukum yang berlaku. Karya yang diikutsertakan dalam lomba ini belum pernah dipublikasikan.

4. Cantumkan di akhir video: Nama , Akun media sosial pribadi kakak-kakak, Tagar #PahlawanMenurutSaya dan #GerakanPramuka serta tulisan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

5. Kirimkan video kakak-kakak ke email: videopramuka@gmail.com (maksimal 50 MB) dengan subject: Nama Lengkap_Asal Daerah_Lomba Video Pramuka. Sertakan juga di badan email: Nama Lengkap_Alamat Lengkap_No HP_Akun Twitter & Akun Instagram.

6. Sebarkan juga video kakak-kakak ke akun Instagram dan twitter pribadi dengan tagar #PahlawanMenurutSaya dan #GerakanPramuka.

7. Periode lomba ini 1-20 November 2016. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 November 2016 melalui www.pramuka.or.id dan seluruh akun media sosial Kwarnas.

8. Video terbaik ke-1 hasil penilaian dewan juri akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), terbaik ke-II sebesar Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah), terbaik ke-III sebesar Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) dan Sembilan pemenang video pilihan dewan juri akan mendapatkan masing-masing hadiah sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Panitia :
Kak Husni 0896 8764 8892
Kak Heni 0896 6891 2669

*Perlombaan Ini Terbuka Untuk Umum

Baru Dibentuk, Bupati Malaka Larang Pemotongan Anggaran Untuk Pramuka

Posted: 02 Nov 2016 03:49 AM PDT

Ketua Kwarda NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya Setelah resmi melantik Ketua Kwarcab Malaka Kak Petrus Bria Seran dengan segenap pengurus barunya masa bakti 2016-2021 (Foto:Humas Kwarnas)

Ketua Kwarda NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya Setelah resmi melantik Ketua Kwarcab Malaka Kak Petrus Bria Seran dengan segenap pengurus barunya masa bakti 2016-2021 (Foto:Humas Kwarnas)

Betun – Pengukuhan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung meriah karena dihadiri anggota Pramuka tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak lebih dari 2000 orang. Padahal, Kwarcab ini baru dibentuk di Kabupaten Malaka.

Pengukuhan berlangsung di Aula Pastoral Paroki Dekenat Malaka ‎Selasa 1 November 2016. Ketua Kwarda NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya resmi melantik Ketua Kwarcab Malaka Kak Petrus Bria Seran dengan segenap pengurus barunya masa bakti 2016-2021.‎

Sementara Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka NTT (KaMabida) Kak Frans Lebu Raya melantik Bupati Malaka ‎ Kak Stefanus Bria Seran sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Malaka (KaMabicab).

Kak Stefanus meminta tim pengelola anggaran Kabupaten Malaka  tidak memotong anggaran untuk kegiatan Pramuka. Intruksi ini sebagai komitmen dirinya untuk membangun dan membesarkan Pramuka di tanah Malaka yang masih baru.

“Ini kenapa karena pembinaan karakter bagi anak Malaka sangat dibutuhkan dan Pramuka dipercaya mampu mengatasinya,” ujarnya.

Selain itu, Kak Stefanus juga meminta kepada Kwarda NTT agar menjadikan Malaka sebagai tuan rumah dalam setiap kegiatan Pramuka di tingkat NTT. Mengapa, karena dia ingin kegiatan Pramuka di Malaka membawa semangat baru di daerahnya.

Hal senada disampaikan Kak Frans Lebu Raya, ia mengatakan, satu-satunya organisasi yang dipercaya dapat membina karakter kaum muda hanya Gerakan Pramuka. "itu kenapa, kami di provinsi selalu menyiapkan anggaran bagi Kwartir Daerah. Agar setiap program yang dilakukan Kwarda dapat berjalan lancar,” kata Kak Frans

Gubernur NTT ini meminta Kwarcab Malaka agar segera membentuk Pramuka di Gudep dan membentuk Kwartir Ranting. Kak Frans juga meminta Kwarcab Malaka menyelenggarakan Lomba Gudep tergiat.

Sementara itu, Kak Lusia Adinda Lebu Raya menyampaikan kesediaannya memberikan kegiatan bersakala Regional kepada Kwarcab Malaka untuk merangsang Kwarcab ke-21 yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste ini agar sebagai Kwarcab baru dapat menjadikan Kwarcab Model bagi Kwarcab lainnya di NTT.

“‎Selamat kepada Kak Stefanus Bria Seran selaku Ketua Mabicab Malaka beserta jajarannya, selamat kepada Kak Petrus Bria Seran selaku Ketua Kwartir Cabang Malaka beserta pengurusnya. Mari bersama menjadikan Gerakan Pramuka di NTT ini sebagai perekat dan pemersatu Bangsa,” jelasnya.‎

Kedatangan KaMabida dan KaKwarda disambut Tarian Selamat Datang "LIDU" dan pemain music tradisional dari Kwarcab Malaka. Sebelum pelantikan, malam harinya dimeriahkan dengan ‎Acara Pesta Kembang Api bersamaan dengan acara Arak-Arakan Patung Bunda Maria mengelilingi Kota Betun-Malaka. (HA Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google