Responsive Ads Here

Sunday, July 10, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Pengurus Kwarnas Iuran Untuk Pramuka Korban Tabrakan

Posted: 09 Jul 2016 05:24 AM PDT

 

Jakarta,  Menjadi relawan pramuka dalam program Karya Bhakti Lebaran memang tidak mudah dan penuh dengan resiko. Anggota pramuka dituntut untuk bersikap sabar mengatur pengguna jalan raya agar lalu lintas berjalan lancar, namun sering kali justru keselamatan mereka terancam.

Seperti yang dialami oleh ‎Kak Memet Dan Kak Fajar pada saat tugas di Posko Bhakti Mudik Lebaran di daerah Pantura Cirebon‎ 5 Juli 2016 pukul 03.12 WIB. Kak Memet dan Kak Fajar ditabrak minibus pariwisata yang membawa rombongan pemudik.

Supir yang mengendarai bus dengan ‎ No Pol ‎T7688DA  diduga mengantuk, sehingga hilang kendali dan menabrak posko Karya Bhakti Lebaran milik Pramuka. ‎Keduanya mengalami luka berat.

Kak Memet S Saparudin 30 tahun luka patah kaki kanan, luka-luka dan harus segera dioperasi. ‎ Sedangkan Kak Fajar Ahsani 21 tahun luka sobek di kepala, sempat tidak dadarkan diri, pingsan muntah-muntah dan luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua sekarang masih dirawat intensif di rawat di Rumah Sakit Ciremai Kamar Pratama. Mereka membutuhkan pertolongan dari siapa saja yang berkenan membantu.

“Kak Memet sendiri membutuhkan biaya sekitar Rp 20 juta sampai Rp 25 juta untuk biaya operasi dan biaya perawatan dari 8 Juli yang kemarin. Belum lagi biaya untuk Kak Fajar,” kata Kak Eko Sulistio Annas Kwarnas Bidang Abdimasgana, Sabtu (9/7/2017).

Karena itu sedikit apapun bantuan yang diberikan pasti akan bermanfaat untuk kesembuhan Kak Memet dan Kak Fajar. Keduanya sudah berjuang dan berkorban demi terciptanya lalu litas yang aman dan nyaman bagi pemudik.

“Informasi terakhir, bantuan untuk Kak Memet dan Kak Fajar sudah mencapai Rp 14.500,000,” ungkapnya.

Kak Eko mengungkapkan, dana yang sudah terhimpun‎ itu berasal dari pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka. “Ketua  Kwarnas, para Wakil Ketua dan para Andalan Nasional juga ikut iuran. Ini jumlah sementara, karena baru diumumkan tadi sore, insyaallah akan terus bertambah,” tuturnya.

Kak Eko sendiri dalam perjalan ke Cirebon menuju rumah sakit, untuk menyerahkan bantuan. ‎

Bagi yang ingin membantu bisa menghubungi

Kak Sari Anggota Puslitbang Kwarda Jabar,

Andalan Kwarran Kota Cirebon,

Purnama Waka DKD 2010 – 2014.

No Hp : 085722153390.

Kak Eko Annas Bidang Abdimasgana Kwarnas.

No Hp : 081210834695.

Sekali lagi terimakasih, semoga Allah SWT memudahkan kita semua. ‎ (HA/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google