Responsive Ads Here

Wednesday, June 22, 2016

Saat Turis Asing Ikut Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Kuta Lombok

Saat Turis Asing Ikut Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Kuta Lombok
Mataram - Sampah selalu menjadi suatu hal yang paling menyebalkan. Apalagi jikalau di objek wisata seperti pantai bertebaran sampah-sampah.

Hal itu membuat para wisatawan menjadi tidak nyaman dan tak ingin berlama-lama menikmati keindahan pantai tersebut. Untuk itu, Emeline salah satu turis asal Austria ikut ambil bagian dari aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh Lombok Keep Clean Community (LKCC).

Emeline yang memang sedang berlibur ke Lombok mengatakan dirinya sangat senang melakukan aksi bersih ini. Karena bila tempat-tempat seperti objek wisata bersih, maka akan banyak turis yang betah untuk berada di lokasi seperti Pantai Kuta.

"Saya ke sini (Lombok) berlibur. Hari ini saya memang niat ke Pantai Kuta. Pas saya tiba saya lihat banyak orang. Sama seperti Ronald, saya langsung tanya ternyata ada aksi bersih-bersih," ucap Emeline yang berprofesi sebagai pelukis ini, Rabu (22/6/2016).

"Saya rasa aksi ini harus selalu ada. Sebelum kemari, kita ke Bali. Di sana pun ada aksi bersih dan saya ikut. Dan lokasinya pun sama di Pantai Kuta. Memang harus ada kesadaran dari dalam diri untuk ingat bahwa buang sampah sembarangan itu tidak baik," lanjutnya.

Emeline pun berbaur dengan masyarakat dan anggota LKCC untuk mengambil sampah dan memasukkannya ke dalam kantong plastik hitam yang telah disediakan. Ia menambahkan aksi bersih ini tak membutuhkan waktu lama.

"Ini kan hanya sebentar (aksi bersih-bersih). Jadi setelah ini i go to the beach dan saya akan bersenang-senang. Pesan saya kalau Anda ke tempat wisata lihat sampah, ambil. Lalu Anda bisa bermain dengan tenang," ucap Emeline.

Sementara itu menurut anggota LKCC Bayu Kris Aprian kegiatan ini akan terus dilakukan sampai masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan. Dan juga untuk mengetuk hati pemerintah kota dan provinsi untuk memperbanyak tempat sampah.

"Sekarang kita bisa lihat, tempat sampah di sini minim sekali. Jarang. Oleh karena itu kegiatan ini sekaligus pengin kita tunjukkan kepada pemprov, pemkot agar ayo sediakan dong tempat sampah yang banyak. Siapa tahu dengan cara itu makin sedikit yang buang sampah sembarangan," tutur Bayu. 
(yds/try)

Source: http://news.detik.com/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google